https://www.batamnews.co.id

Sosok Dosen Unand Ilmul Khaer di Kampus Sangat Bersahabat, Lalu Kenapa Membunuh?

Ilmul Khaer (kanan), tersangka pembunuhan terhadap istrinya Dewi Yulia Sartika (kiri) dalam sebuah kesempatan. (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Padang - Dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) Padang H. Ilmul Khaer SH. MH., ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan istrinya Dewi Yulia Sartika (37). Ia menusuk istrinya hingga tewas dan meninggalkan mayatnya di dalam mobil di dekat SPBU Singkut, Sarolangun, Jambi, Senin 6 April 2015.

Ilmul Khaer dikalangan civitas akademik Unand ternyata sosok yang santun. Juru Bicara Unand, Yanti saat dihubungi mengakui, Imul Khaer adalah salah satu dosen Fakultas Hukum Unand. 

Menurutnya, Imul sudah cukup lama menjadi dosen ilmu hukum internasional Fakultas Hukum Unand.

Yanti bahkan mengaku kaget atas kejadian yang menimpa keluarga Ilmul. Sebab menurut Yanti, selama mengajar di Unand, Ilmul merupakan pribadi yang hangat dan santun.

“Jujur saja kami merasa kaget dengan kejadian ini. Sebab yang kami kenal pelaku memiliki pribadi yang baik di kalangan dosen Unand’,” ujar Yanti seperti dikutip dari kilasjambi saat dihubungi dari Sarolangun, Selasa 7 April 2015.

 

[snw]