Dosen Hukum Unand Terlibat Pembunuhan

Terbongkar Isi Facebook Dosen Unand Ilmul Khaer Sebelum Bunuh Istri

Ilmul Khaer (kanan), tersangka pembunuhan terhadap istrinya Dewi Yulia Sartika (kiri) dalam sebuah kesempatan. (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kasus pembunuhan dengan tersangka Ilmul Khaer, dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) Padang, masih dalam penyidikan pihak kepolisian. Ilmul Khaer di kampus dikenal sebagai pribadi yang hangat dan santun.

Tidak banyak yang bisa diceritakan dari Ilmul. Namun di dinding facebook miliknya, Ilmul terakhir mengunggah foto ketika ia sidang promosi gelar doktor di Universitas Padjadjaran Bandung.

Pada saat itu terlihat foto ia bersama istri dan dua anaknya yang masih berusia sekitar belasan tahun. Foto itu ia upload pada tanggal 22 Juni 2015.

Hidayat, teman facebook Ilmul mengomentari foto tersebut dan berkata, “Selamat atas pengukuhan gelar doktor.” 

“Terimas kasih sobat,” ujar Ilmul  menjawab komentar. Ucapan selamat juga mengalir dari puluhan temannya. Ilmul satu-satu menjawab komentar-komentar dari rekan sejawatnya itu.

Dalam aktivitas facebooknya, Ilmul Khaer terlihat tergabung dalam grup SMP Negeri 5 Padang dan Alumni FH Unand 1991.

Kehidupan keluarga Ilmul terlihat bahagian, ia beberapa kali mengunggah foto-foto keluarga bersama istri dan anak-anaknya.

Ilmul terlihat tak begitu aktif di jejaring sosial tersebut. Ia hanya dalam tahun 2013 memperbaharui beberapa status dengan mengunggah foto.

Sedangkan pada tahun 2014 hanya satu foto yang ia unggah, sedangkan tahun 2015 tidak satu pun terlihat Ilmul memperbaharui status facebook.

 

[snw]

SHARE US :