TNI AL Ringkus Otak Pelaku Pencurian Onderdil Kapal

TNI AL Ringkus Otak Pelaku Pencurian Onderdil Kapal

Barang bukti pencurian yang dilakukan kawanan LG di Sei Langkai, Sagulung.

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jajaran Gugus Armada Keamanan Laut Armada Barat (Guskamlabar) Batam meringkus kawanan pencuri onderdil kapal di perairan Sungai langkai Tembesi, Kecamatan Sagulung Batam pukul 05.00 WIB. Pencurian ini sudah sangat meresahkan pemilik kapal.

Petugas menangkap otak pencurian LG, kemudian kawanannya JS, S, JW, EB. Aksi mereka terorganisir.

"Para tersangka ini memiliki jaringan yang terorganisir, setelah di telusuri ternyata mereka memiliki tempat ngumpul di pantai Sungai Langkai, " ujar Komandan Guskamlabar Laksamana Pertama Abdul Rasyid di Mako Lanal, Selasa (7/4/2015).

Rasyid menambahkan, para pelaku pencurian ini sebelum melancarkan aksinya, mereka sudah menentukan target saat di darat.

Dalam penangkapan tersebut disita barang bukti diantaranya, aki 3 unit, bor plat 2 unit, gerinda besi 3 unit, pompa bahan bakar 3 unit, pipa tembaga 3 unit, tembaga kawat 10 kilogram.

“Sementara senjata yang digunakan para pelaku yakni, parang satu unit, pisau 1 unit, pemotong besi 1 unit, pemukul segel, kunci pas satu buah, pisau cuter 13 buah, senter 1 buah dan tali tros untuk manjat ke kapal," ujar Abdul Rasyid.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews