Dosen Hukum Unand Terlibat Pembunuhan

Kampus Unand Gempar Dosen Jadi Tersangka Pembunuhan, Ini Kata Wakil Rektor

Kampus Unand Gempar Dosen Jadi Tersangka Pembunuhan, Ini Kata Wakil Rektor

Gerbang Universitas Andalas (Unand) Padang (Foto: Wikipedia)

BATAMNEWS.CO.ID, Padang - Ilmul Khaer (42), Dosen Universitas Andalas (Unand) Padang terlibat kasus pembunuhan istriya, Dewi Yulia Kartika (37). Pembunuhan ia lakukan setelah terbakar api cemburu.

Kabar mengejutkan dari dosen Jurusan Hukum Internasional Fakultas Hukum Unand ini tentu saja membuat gempar kampus yang berada di Limau Manis, Padang, Sumatera Barat itu.

Wakil Rektor I Unand Dr. Ir. Febrin Anas Ismail, MT, menyayangkan tindakan yang dilakukan Ilmul, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

"Tentu sangat disayangkan hal ini terjadi, tapi pihak kampus masih menunggu proses penyidikan tentang kejadian yang sebenarnya," kata Febrin Selasa (7/4/2015) seperti dikutip dari Covesia.

[Berita terkait: Duh, Dosen Unand yang Bunuh Istri Ternyata Calon Doktor Hukum]

Sebelumnya, Dewi ditemukan warga Singkut, Kabupaten Sarolangun, Jambi, Senin (6/4) siang, bersimbah darah di dalam mobil Suzuki Katana, di salah satu SPBU di daerah itu.

Dekan Fakultas Hukum Unand, Dr. Zainul Daulay, menyebut korban dibunuh suaminya. "Saya dapat kabar dari keluarga korban. Menurut mereka, Dewi menghilang beberapa hari lalu, sebelum ditemukan tewas."

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews