https://www.batamnews.co.id

Pria Ini Terekam CCTV saat Congkel Motor di Kantor BPN

Polisi mengamankan tersangka pencuri motor di BPN Sekupang, Batam. (foto: alfi kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Aksi Ab (30) mencuri motor terekam kamera cctv di Kantor Badan Pertanahan (BPN) Kota Batam, di Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, pada Senin (6/4/2015) sekira pukul 16.01 WIB.

Kejadian berawal, saat Ab pria bertubuh kurus, berkulit hitam mencongkel sepeda motor Honda Beat hijau yang terparkir di Kantor BPN Kota Batam.

Namun nahas, aksi warga Marina View, Sekupang, itu tertangkap kamera CCTV yang ada di BPN. Tak pelak Ab yang diteriak maling oleh seorang sekuriti kantor itu. Ia pun dihajar massa yang saat itu sedang ramai di BPN.

"Saya lihat di kamera CCTV, gerak-geriknya mencurigakan. Trus duduk di atas motor Beat hijau dan mencongkel kontak. Lalu saya ke parkiran sambil teriak maling," kata seorang sekuriti BPN, kepada Batamnews.co.id.

Kejadian itupun tercium oleh polisi di Polsek Sekupang yang hanya berjarak 100 meter dari BPN. Tim Reskrim Polsek Sekupang pun langsung mengamankan pelaku.

"Kita akan langsung melakukan pengembangan terhadap pelaku, dia ini memang pemain lama," kata Syamsurizal Sani, Wakapolsek Sekupang.

(alf)