Kepri Masih Kondusif Dikunjungi Wisman

Kepri Masih Kondusif Dikunjungi Wisman

(foto: elizagusmeri/batamnews)

BATAMNEWS. CO.ID, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, berharap negara penyumbang wisman terbesar ke Kepri, seperti Singapura, Malaysia, Tiongkok dan sejumlah negara Eropa, tidak mengeluarkan travel warning atau larangan berkunjung ke Indonesia.

Buralimar mengaku cukup lega mengingat Singapura yang menjadi penyumbang wisman terbesar masih sebatas mengeluarkan imbauan bagi warganya untuk berhati-hati.

Baca juga:

Kesbangpol Himpun Data Tindakan Radikalisme dan Terorisme

 

"Kami optimis dan yakin keamanan di Kepri akan selalu kondusif sehingga tidak memunculkan kekhawatiran bagi wisman untuk berkunjung," kata Buralimar lagi.

Dia juga memastikan belum ada pembatalan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pasca teror bom di Surabaya.

"Sampai detik ini saya pastikan belum ada pembatalan kunjungan Wisman ke Kepri. Kunjungan wisatawan di empat pintu masuk masih lancar," ujar dia, Senin (14/5/2018).

Empat pintu masuk dimaksud adalah Batam, Bintan, Tanjungpinang dan Karimun. Dia menyatakan akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait guna memantau pintu kedatangan wisatawan.

"Kita tentunya sama-sama berharap kejadian di Surabaya tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan, khusunya ke Kepulauan Riau," kata Buralimar.


(kin)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews