Bus Wisatawan China Tabrakan di Bintan, Puluhan Orang Selamat

Bus Wisatawan China Tabrakan di Bintan, Puluhan Orang Selamat

Suasana di RSUP Kepri (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Bus wisata Isuzu NQR 71 BP 7254 BU yang dikemudikan Mexsi Randa (42) yang mengangkut 22 penumpang Warga Negara Asing (WNA) menabrak pohon di Jalan Wisata Bahari, Kawal Pantai, Batu 30 Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Selasa (1/5/2018) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Amelia Putri Sari mengatakan, bus wisata yang mengangkut 22 WNA asal China terlibat kecelakaan lalu lintas tunggal di Kelurahan Kawal. Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

"Akibat tabrakan itu, sopir bersama penumpangnya mengalami luka-luka," ujar AKP Cut Amelia Putri Sari.

Kronologi

Dari hasil olah TKP dan keterangan beberapa saksi, bus yang dikemudikan warga Perumnas Griya Hangtuah Permai, Kota Tanjungpinang itu, datang dari arah Pantai Trikora hendak menuju Terminal Ferry Bandar Bentan Telani (BBT) Kawasan Pariwisata Lagoi.

Setibanya di jalur yang menikung dekat Jalan Wisata Bahari, Kawal, Batu 30. Ban depan bus mengalami slip.

Kondisi jalanan licin usai diguyur hujan bus itu hilang kendali. Lalu keluar ke bahu jalan sebelah kiri dan menabrak pohon.

"Korban lakalantas ini sudah dilarikan ke RSUP Kepri di Batu 8, Tanjungpinang untuk mendapatkan pertolongan medis. Busnya juga sudah kami evakuasi dari TKP ke Pos Gesek," katanya. 

(ary)