Ini 6 Hal Tentang Batam yang Bikin Orang Heran

Ini 6 Hal Tentang Batam yang Bikin Orang Heran

Sebuah aksi robot buatan tengah tampil di depan landmark Kota Batam Welcome to Batam (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam -Setiap daerah memiliki punya keunikan tersendiri. Batam sebagai kota industri juga memiliki keidentikan. 

Bila Anda ingin berkunjung ke Batam ada beberapa keunikan Batam yang perlu Anda ketahui.

Berikut ini indentifikasi soal Batam

Pasar barang-barang impor

Mudah sekali menemukan barang-barang impor di Batam. Barang-barang ini didatangkan dari Cina, Korea, dan Taiwan. Mudah menemukan tas, jam tangan, parfum, pakaian, sepatu, dan lainnya.

Pasar barang elektronik
Meskipun tidak seramai dulu, pasar elektronik Batam masih tetap digemari. Mall Nagoya Hill dan Lucky Plaza merupakan tempat favorit bagi siapa saja yang ingin membeli komputer dan kamera. Ada puluhan penjual kamera dan komputer di sini, line-upnya sangat lengkap.

Infrastruktur memadai Batam

Batam memiliki  jalanan yang lebar  dan pembangunan terus dilakukan.

Batam punya siaran televisi tiga negara

Di Batam dengan mudah menjaring chanel televisi luar negeri. Tidak memakai alat khusus, layanan seperti ini bisa didapatkan dengan antena biasa bahkan in door alias dalam rumah.

Menjual produk Malaysia hingga oleh-oleh Singapura

Kalau mampir ke toko-toko yang ada di kota ini, cukup mudah mendapati kue-kue yang bungkusnya berbahasa Melayu atau Inggris. Bahkan oleh-oleh atau cendera mata Singapura dengan mudah didapat di daerah Nagoya.

Orang Batam familiar dengan nama tempat

Jika Anda ke Batam dan ingin menemukan alamat dengan nama jalan tertentu, banyak warga Batam kesulitan untuk menunjukkannya. Tapi, bila Anda menyebut nama tempat atau nearby, misalnya Toko A berdekatan dengan gedung ini atau perumahan tertentu, dengan mudah alamat ditemukan.

(kin)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews