6 Fakta Mengejutkan Pembunuhan Deli Cinta

6 Fakta Mengejutkan Pembunuhan Deli Cinta

Deli Cinta

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dedi Purbianto bin Zaenal Abdi menjadi tersangka kematian Deli Cinta Sihombing. Dedi sudah menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Batam beberapa hari lalu. Dedi didakwa perkara pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.

Bagaimana kronologis peristiwa sebelum laki-laki ini melakukan pembunuhan? Berikut fakta-fakta yang terungkap dari tindakan kriminal yang dilakukannya.

1. Kenalan Lewat Aplikasi Online

Perkenalan Dedi Purbianto dan Deli Cinta berawal dari obrolan aplikasi di perangkat handphone. Saat itu Dedi Purbianto mengaku sebagai pelayan seks atau gigolo. Perkenalan melalui obrolan handphone membuat mereka akrab. Hingga akhirnya, alibi Dedi, ia dibayar untuk melayani Deli Cinta. Namun pengakuannya itu meragukan, soalnya Deli pun sudah tak lagi bernyawa. Selain itu ia juga mencuri sejumlah barang berharga Deli.

2. Kesal tidak dibayar

Pertemuan pertama mereka pada bulan November 2017 berlangsung di Hotel Nagoya Inn Batam. Dengan beberapa kesepakatan, Deli Cinta menyetujui membayar Dedi untuk jasa pelayanan seks sebesar 1,5 Juta.

Setelah melakukan hubungan seks itu, Deli Cinta hanya membayar jasa Dedi sebesar 200 Ribu. Dedi tidak terima dan meminta Deli untuk membayar kekurangan uang tersebut. Karena itulah Dedi mengaku kesal dan membunuh Deli. Alibi Dedi itu sangat simple.

3. Deli Cinta undang Dedi ke rumah

Pasca tidak dibayarnya jasa Dedi, Deli Cinta menghubungi Dedi untuk melakukan pertemuan pada tanggal 20 Desember 2017 pukul 01.00 WIB di Blitz Hotel Tunas Batu Aji.

Pada saat itu Dedi dijemput oleh Deli Cinta lalu pergi ke rumah korban di Perumahan Central Raya Blok EE 8 No. 12 A Kel. Tanjung Uncang Kecacamatan Batuaji, Kota Batam.

Baca juga:

Magelang Mulai Hujan Pasir Usai Letusan Freatik Merapi

 

4. Berhubungan intim sebelum dibunuh

Saat Deli Cinta mengundang Dedi ke rumahnya. Deli sempat membuatkan mie dan kopi untuk Dedi. Setelah itu, mereka melakukan hubungan badan sebanyak 2 kali. Usai itu Dedi meminta uang kekurangan pembayaran. Deli lalu menghardi Dedi dan di saat itulah Dedi kalap dan membunuh Deli.

5. Kaki dan tangan Deli diikat

Usaha pembunuhan Deli Cinta berawal saat usai berhubungan seks. Dedi meminta sisa uang yang belum dibayarkan Deli dan disambut dengan caci maki Deli Cinta.

Dedi mencekik Deli selama 30 menit, karena suara dengkuran Deli kuat, Dedi mengikat kaki dan tangan Deli Cinta menggunakan Gorden Jendela agar Deli tidak bisa melawan.

6. Dedi curi mobil, ponsel, dan TV

Setelah berhasil membunuh Deli Cinta, Dedi mengambil Handphone milik Deli Cinta dan TV LED yang terpasang di kamar. Barang tersebut dimasukan ke dalam mobil Toyota Rush milik Deli dan langsung menuju Bengkong.

Kemudian Mobil Toyota Rush BP 1661 GI tersebut diganti platnya oleh Dedi menjadi BP 2 GI.

(put)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews