Sekda Kepri : Gubernur Minta Penyelesaian Amdal Gurindam 12 Dipercepat

Sekda Kepri : Gubernur Minta Penyelesaian Amdal Gurindam 12 Dipercepat

Kawasan Tanjung Buntung Teluk Keriting, kawasan yang rencananya akan dijadikan sebagai salah satu lokasi pembangunan proyek Jalan Lingkar. ( Asiik3/kepriprov)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pembangunan proyek Gurindam XII tersebut menunggu selesainya kajian Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) disekitar Proyek pembangunan. Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menegaskan, melalui rapat evaluasi bahwa Gubernur telah menginstrusikan agar semua Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri turut membantu proses yang terkait segera selesai.

"Sehingga proyek Gurindam 12 segera apalagi proyek ini melibatkan dinas lainnya. Mudah-mudahan proyek ini bisa segera berjalan, karena akan memberi dampak pada semua sektor di Kepri ini," ungkap Sekda.

Dikatakan Sekda, setelah selesai AMDAL dari pembangunan proyek tersebut, barulah proyek pembangunan gurindam 12 tersebut dapat dilelang.

"Laporan yang kami dapat masih menunggu AMDAL kawasan proyek tersebut," ungkap Sekda.

Padahal,lanjut Sekda sebelumnya kajian dan DED tersebut sudah selesai, namun dengan pertimbangan lainnya maka harus dilakukan perubahan.

"Terlambatnya proses kajian Amdal disebabkan adanya perubahan Detail Enginering Design (DED) proyek Gurindam 12," ungkap Arif kembali.

Sedangkan  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pertanahan dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepri, Abu Bakar Menjelaskan bahwa perubahan DED yang dilakukan meliputi meliputi jalur jalan laut yang sebelumnya akan melalui laut di depan Lantamal IV, karena alasan tertentu jalur itu harus diubah ke bagian dalam.

"Nantinya perubahan itu akan menggunakan jalan yang sudah ada, dimulai Teluk Keriting hingga ujung timur Lantamal IV dan akan berbelok didekat Masjid Lantamal," jelas Abu.

Sehingga Abu yakin progress pembangunan proyek Gurindam 12 ini dapat dimulai tahun 2018 ini dan selesai sesuai yang direncanakan.

(Diskominfo Kepri)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews