CCTV Masjid Raya Batam Minim, Maling Merajalela

CCTV Masjid Raya Batam Minim, Maling Merajalela

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Maling merajalela di Mesjid Raya Batam. Beberapa jemaah yang ingin beribadah kerap menjadi korban. Pelaku mengincar barang-barang berharga bawaan jemaah yang lengah saat berwudhu ataupun saat istirahat di mesjid yang menjadi persinggahan banyak orang itu.

Seorang pelaku tertangkap basah dan nyaris menjadi bulan-bulanan, Jumat (27/4/2018) siang. Untungnya polisi mengamankan pria berbadan sedikit tambun itu usai salat Jumat.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus mengatakan pihaknya saat ini masih menahan pria bernama Sherli Akbar. "Pengakuannya baru sekali itu mencuri. Tapi kita kan kita masih menyelidiki, kalau ada pembanding dia sering melakukannya atau bagaimana. Saat ini belum kita temukan rekaman CCTVnya," kata Firdaus, Sabtu (28/4/2018).  

Beberapa warga mengaku menjadi korban, salah satunya Reza (28). Pria asal Tanjungpinang merasa kesal dengan tertangkapnya maling sepatu tersebut. "Saya beberapa hari lalu kehilangan sepatu sport. padahal sudah saya sembunyikan di rak kayu, tapi masih saja hilang," tukasnya.

Anwar warga lainnya mengaku sempat kehilangan ponselnya saat berbaring di masjid. "Saya ketiduran di teras masjid, ga sadar ponsel saya gantung di dada langsung hilang pas terbangun. Dulu juga pernah kehilangan tas yang berisi kamera. Sepertinya masjid raya harus memasang CCTV di setiap sudut," keluhnya.

"Jangankan sepatu, sendal teman saya pun berapa kali hilang di sini," ujar pria yang berkantor tak jauh dari masjid Raya Batam itu.

(fox/ude)