Maling Jebol Toilet Guru SD Negeri 002, Sikat Kamera Digital hingga Tabung Gas

Maling Jebol Toilet Guru SD Negeri 002, Sikat Kamera Digital hingga Tabung Gas

Dinding SD 002 yang dijebol maling (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - SD Negeri 002 yang berada di Sei Panas, Batam, tepatnya di dekat Simpang Patung Kuda, dibobol maling sekitar dini hari tadi, Selasa (27/3/2018). 

Sejumlah peralatan sekolah berhasil diangkut oleh maling, seperti printer, monitor, CPU, infocus, kamera digital dan tabung gas.

Dari pantauan, maling beraksi dengan cara melubangi dinding WC ruang guru. Besar lobang diperkirakan muat untuk dimasuki orang dewasa, diameternya sekitar 50 cm. 

Letak WC yang dibobol tersebut, juga langsung mengarah ke jembatan penyebrangan yang digunakan untuk anak-anak SD 002 menyebrang. Di duga maling tersebut melalui jembatan penyebrangan untuk sampai ke sekolah.

Kepala Sekolah SDN 002, Rohana membenarkan peristiwa tersebut dan sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batam Kota. Ia mengatakan baru mendapatkan kabar tersebut pagi tadi, dari penjaga sekolahnya.

“Iya benar, tadi pagi saya dikabarin sama penjaga sekolah. Ini sudah yang keempat kali kejadian,” ujar dia ketika ditemui di sekolah.

Ia menyebutkan, untuk barang-barang yang diambil semuanya berasal dari ruang Kepala Sekolah semua.

“Soalnya barang-barang berharga saya simpan diruangan saya semua,” kata dia.

Penjaga sekolah, Parman yang mengetahui pertama kali kejadian tersebut mengatakan, ia tidak mendengar saat maling melubangi WC tersebut.

“Perkiraanya subuh mungkin, saya taunya jam setengah enam tadi,” ungkap dia.

Dia bercerita, awalnya dia melakukan pengecekan rutin tiap pagi di sekolah itu. Setelah melakukan pengecekan, dia melihat dinding WC tersebut sudah dilobangi.

“Tapi amplifier sama laptop yang sempat dibawa, ditinggalin lagi didekat tumpukan sampah dekat jembatan,” ujarnya sambil menunjukkan tempat tersebut.

Ia melanjutkan, setelah mengetahui kejadian tersebut. Ia langsung memberitahukan pihak kepolisian. 

“Pagi tadi polisi udah kesini buat meriksa,” kata dia.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus membenarkan bahwa pihaknya sudah mengecek ke Sekolah SDN 002 Sei Panas. Ia mengatakan saat ini masih dalam penyelidikan.

“Kejadian memang ada, sekarang sedang dilidk oleh Reskrim Polsek,” kata dia setelah dikonfirmasi.

Untuk total kerugian, Firdaus mengatakan bahwa pihak sekolah masih mendata barang-barang yang hilang dan belum membuat laporan mengenai total kerugian.

(yud)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews