Tumpahan Oli Bekas di Tiban Centre Licin dan sebabkan Kemacetan Panjang

Tumpahan Oli Bekas di Tiban Centre Licin dan sebabkan Kemacetan Panjang

Tumpahan oli di Tiban Centre

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tumpahan oli yang berasal dari muatan truk milik salah satu perusahaan di Batam menyebabkan jalan licin dan macet di depan Perumahan Taman Sari, Tiban Centre, Sekupang, Batam, Sabtu (4/4/2015) sekira pukul 11.00 WIB.

Tumpahan oli bekas berwarna hitam yang diangkut truk BP 9276 DF dari arah Sekupang menuju Baloi itu, belum diketahui pasti penyebabnya.

Limbah itu mengeluarkan bau yang tak sedap dan mengganggu pengendara, dan membuat arus lalu lintas dari Tiban menuju Baloi menjadi satu lajur, hingga menyebabkan kemacetan panjang.

"Macetnya panjang sekali mas, sudah sampai pom bensin Tiban Lama," kata Eko, warga perumahan Taman Sari, kepada Batamnews.co.id, Sabtu (4/4/2015).

Diduga oli bekas yang dibawa truk truk berwarna biru itu, karena kelebihan muatan dan jalan yang mendaki membuat oli tumpah.

"Mungkin itu kelebihan muatan, bukan karena ada yang bocor. Kita membantu arus lalulintas saja, biar tidak ada yang kecelakaan akibat tumpahan ini," tambah Eko.

Menurut keterangan yang diberikan sopir truk tersebut, oli bekas yang ia ambil dari berbagai PT di Sekupang akan dibawa ke Kabil, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau.

"Kita mau bawa ke kantor. Oli tumpah karena tutup tangki tidak bisa terkunci (dol)," kata Ali, sopir truk pembawa oli.

Hingga berita ini ditulis, oli yang tumpah di jalan tersebut, sebagaian besar sudah ditutupi pasir oleh warga setempat.   
"Kita akan proses peristiwa ini, di kantor," kata angggota Reskrim Mapolsek Sekupang, saat di lokasi kejadian.


[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews