Mengerikan, Speed Boat 15 Meter Ditumpangi 100 Orang TKI, Begini Penampakannya

Mengerikan, Speed Boat 15 Meter Ditumpangi 100 Orang TKI, Begini Penampakannya

Speed boat yang ditumpangi seratusan orang yang digunakan menyelundupkan TKI ilegal dari Malaysia (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Speed boat pengangkut 107 orang TKI, yang nyaris tenggelam di perairan Malaysia menuju Kepulauan Riau, Kamis (19/4/2018) kemarin diperkirakan hanya sepanjang 15 meter dengan lebar 2 setengah meter.

Speed itu bersandar di dermaga Polair Polda Kepri, Sekupang, Batam, Jumat (20/4/2018). 

Tak heran, para TKI yang menaiki speed tersebut berhimpit-himpitan dan sesak. Speed yang mereka naiki sangat tidak layak ditumpangi 100 orang lebih.

Speed yang hanya mempunyai panjang sekitar 15 meter dengan lebar sekitar 2 setengah meter itu, hanya mempunyai mesin merek Yamaha 200 PK sebanyak empat unit.

“Di dalam impit-impitan Mas, kayak ikan sarden,” ujar Risma di Mapolair Polda Kepri, Sekupang, Batam, tempat ke 107 TKI yang dievakuasi petugas berkumpul, Jumat (20/4/2017) pagi.

Dari pantauan juga tampak tumpukan kain, diduga untuk menutup lubang kebocoran di dalam speed.

Kapten Kapal Patroli Baladewa, Kompol Dani kepada batamnews.co.id, Kamis (19/4/2018) mengatakan, kapal tersebut kehabisan bahan bakar.

"Penyebabnya kapal mereka terkatung-katung dihempas ombak karena bahan bakar kapal kayu mereka kehabisan dan dari 101 penumpang, dua orang wanita sedang hamil dan sudah dibawa ke Tim Kesehatan," ujar Kompol Dani.

(ude)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews