Jokowi Puji Fashion Muslim Indonesia

Jokowi Puji Fashion Muslim Indonesia

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam acarapembukaan Muslim Fashion Festival (Muffest) Indonesia Tahun 2018 di JCC, Kamis (19/4). Jokowi mengenakan batik warna cokelat berpadu peci hitam dan sarung biru tua. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta- Menurut Presiden Republik Indonesia Joko widodo (Jokowi),  Indonesia memiliki fashion muslim yang dipuji dunia. Selain itu fashion Indonesia juga khas dengan kain-kain Nusantara.

"Perkembangan dalam dunia fashion ini menjadi jawaban generasi muda milenial. Kita harus siap dengan perubahan dan modernisasi. Indonesia memiliki fashion muslim yang tidak kalah dan banyak mendapat pujian di luar negeri," kata Jokowi alam acara pembukaan Muffest 2018 di Jakarta Convention Center, Kamis (19/4/2018).

Muffest adalah acara pekan mode khusus busana muslim yang digelar mulai 19-22 April 2018 di Jakarta Convention Center. Pagelaran busana muslim kali ini mengutamakan modernisasi yang tetap mempertahankan ciri khas Indonesia.

Acara ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan dihadiri oleh duta besar negara tetangga. Jokowi mendukung perkembangan fashion muslim Tanah Air. Hal ini menjadi langkah nyata untuk mencapai tujuan Indonesia sebagai salah satu pusat fashion muslim dunia.

"Di zaman modernisasi ini kita mau tidak mau kita harus siap dengan perkembangan teknologi, globalisasi, dan lifestyle. Fashion muslim salah satunya, terlebih Indonesia didominasi penduduk muslim. Pagelaran Muslim Fashion Festival 2018 resmi dibuka," kata Jokowi ketika membuka acara Muffest.

Pada pembukaan ini, Muffest dibuka dengan parade koleksi dari para desainer yang akan memamerkan karyanya di runway di antaranya Restu Anggraini, Kursien Karzai, Noore, Khanaan, dan masih banyak lagi.

 

(nrl)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews