Dipermainkan Travel, Belasan Calon Jemaah Umroh di Tanjungpinang Gagal Berangkat

Dipermainkan Travel, Belasan Calon Jemaah Umroh di Tanjungpinang Gagal Berangkat

Belasan calon jemaah umroh saat di Kantor Polsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Sekitar 11 orang calon jemaah umroh asal dari berbagai daerah Provinsi Kepulauan Riau gagal berangkat menuju Singapura melalui di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Selasa (17/4/2018).

Calon jamaah umroh tersebut berasal dari Batam, Kawal, Bintan dan daerah lainnya. Seluruh calon jemaah ini terlihat sedih dan kecewa tak diperbolehkan berangkat oleh pihak Imigrasi karena masa belaku visa mereka tanggal 18 April 2018 nanti telah habis.

"Saya sudah empat kali gagal berangkat tetapi kali ini kalau kata pihak Imigrasi, visa umrah kami habis atau expired," kata Supariadi, salah satu calon jemaah Umroh di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Ia mengaku, sudah lama berkeinginan berangkat menunaikan ibadah umroh ke tanah suci, kebetulan rezeki ia mendapat voucher sebesar Rp. 10 juta dari pengurus masjid, sehingga hanya menambah tiket Rp 10 juta untuk bisa berangkat ke tanah suci.

"Saya hanya bayar Rp10 juta saja karena kebetulan saya dapat voucher," sebutnya.

Sementara calon jemaah lain, katanya, ada yang membayar ke pihak Travel PT Hanna Traveling sebesar Rp20 juta hingga Rp23 juta dan itu telah lunas dibayar semua, tapi gagal berangkat karena masa belaku visa hampir abis.

"Jadwal berangkatnya hari ini, tapi visa kami kata pihak petugas hampir abis, gagal berangkat lah," kata sambil menenteng bet koper.
 
(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews