Pemda Lingga Siapkan Penginapan Khafilah Dari 7 Kabupaten

Pemda Lingga Siapkan Penginapan Khafilah Dari 7 Kabupaten

foto: linggapos

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Selama Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau 2018, Pemerintah Daerah Lingga sudah mempersiapkan penginapan para khafilah.

MTQ yang diselenggarakan di Kecamatan Singkep Pesisir pada 7-13 Mei mendatang ini akan menerima khafilah dari 7 Kabupaten  di Kepri.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajariya mengatakan, untuk tempat tinggal khafilah dari 7 kabupaten/kota di Kepri tersebut disediakan di hotel dan rumah penduduk.

"6 dari 7 kabupaten/kota memang tidak semua tercover dapat hotel. Solusinya pihak Kecamatan Singkep Pesisir sebagai tuan rumah, mereka menyediakan rumah penduduk untuk khafilah yang tidak dapat hotel, karena keterbatasan hotel di Dabo Singkep," kata dia ketika dihubungi Batamnews.co.id, Kamis (12/4/2018).

Meskipun ada beberapa kabupaten yang tidak mendapatkan hotel, mereka akan menempati rumah penduduk di kecamatan.

"Mereka harus menerima, karena memang kondisinya seperti itu. Yang jelas Anambas dan Natuna, itu mereka tidak mendapatkan hotel untul khafilah mereka," katanya.

Untuk jumlah khafilah yang akan diturunkan oleh masing-masing kabupaten/kota pada pelaksanaan MTQ tersebut, hingga saat ini masih belum diketahui pasti. Belum ada data resmi terkait jumlah tersebut.

"Sampai saat ini kan belum, artinya Insya Allah tanggal 20 keatas bulan ini, kami akan mengadakan rapat di level provinsi, artinya kabupaten/kota peserta MTQ, kita undang untuk hadir. Kami akan minta termasuk jumlah khafilah mereka yang akan datang," ujar Jaya.

Selain itu, untuk sarana prasarana astaqa MTQ, Jaya mengakui belum 100 persen selesai dengan sempurna.

Jaya menjelaskan, meskipun Pemkab Lingga sudah membangun astaqa permanen, tapi tidak cukup sampai disitu saja. Untuk ornamen-ornamen sendiri, Pemkab akan sharing dengan Pemprov Kepri.


(Ruz)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews