Listrik Sering Padam, PLN Lingga Sebut Faktor Cuaca

Listrik Sering Padam, PLN Lingga Sebut Faktor Cuaca

Petugas PLN Sub Rayon Daik Lingga sedang membersihkan pepohonan yang ada disekitaran jaringan listrik di jalan menuju Desa Musai (Foto:Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Belakang Pemadaman Listrik mendadak sering terjadi di Daik Lingga. Menanggapi hal itu, Kepala PLN Sub Rayon Daik Lingga, Johari Nainggolan mengungkapkan, pemadaman arus listrik tersebut salah satunya disebabkan karena faktor cuaca.

"Sekarang, jaringan juga sudah cukup panjang, jadi banyak yang jadi penyebabnya dari sisi jaringan, bukan karena mesin," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (11/4/2018).

Padahal, PLN Daik sendiri, saat ini sudah menggunakan mesin pembangkit yang baru. Hal itu, menimbulkan pertanyaan masyarakat.Untuk mencegah timbulnya gangguan pada jaringan listrik tersebut, pihak PLN sudah melakukan pembersihan jaringan agar lebih handal dan meningkatkan kualitas pelayanan.

"Yang baru kan mesinnya, jaringannya kan masih tetap. Dimana-mana kalau jaringannya kena ranting, pasti mati. Soalnya jaringannya kan tidak ada bungkus," ujar dia.

Johari mengaku, akibat cuaca dan sentuhan ranting-ranting pepohonan dapat merusak kabel listrik, pihaknya sudah mengajukan penggantian kabel bungkus di daerah-daerah yang rawan.

"Sudah diajukan agar sebagian diganti ke kabel bungkus, khusus daerah yang rawan saja," katanya.

Diketahui, jika hujan deras disertai angin kencang, listrik yang disalurkan oleh PLN Sub Rayon Daik Lingga kerap kali mati. Masyarakat mengeluh.

(Ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews