Partai Golkar Utus Dua Kader ke KPU Pusat, Minta Penjelasan Penetapan Dapil Bintan

Partai Golkar Utus Dua Kader ke KPU Pusat, Minta Penjelasan Penetapan Dapil Bintan

Hasriawady, salah satu kader partai Golkar yang akan diutus ke KPU Pusat (foto: ary)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Ketua DPD Partai Golkar, Nesar Ahmad akan mengutus dua kader partai golkar yang duduk di DPRD Bintan ke KPU Pusat. Dua kader yang dikirim itu berasal dari Dapil III atas nama Hasriawady alias Gentong dan Amran yang berdomisili di Kecamatan Bintan Timur (Bintim).

Tujuan pengutusan kader tersebut bertujuan untuk meminta penjelasan terkait SK Penetapan 4 daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Bintan.

"Mereka berdua akan ke KPU Pusat untuk pertanyakan sejelas jelasnya penetapan dapil ini," ujar Nesar Ahmad yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Bintan ini, kemarin.

Dua kader tersebut juga akan memberikan penjelasan kepada KPU Pusat, terkait situasi, kondisi, dan tradisi yang ada di Kabupaten Bintan. Dengan harapan ada perubahan dalam pemekaran dapil tersebut.

"Saya rasa kalau keputusannya sudah incrah agak sulit sikit. Tapikan tak ada salahnya memberikan penjelasan kepada KPU Pusat," jelasnya.

Jika penetapan dapil tak dapat diganggu gugat lagi. Partai Golkar akan mempersiapkan seluruh kader-kader terbaiknya untuk ikut berkompetisi di 4 dapil. Khusus dari Dapil II yang meliputi wilayah pesisir yaitu Kecamatan Mantang, Bintan Pesisir dan Tambelan.

"Ada 3 orang yang kita calonkan untuk Dapil II. Yaitu 1 perempuan dan 2 pria. Tapi kami tak bisa sebutkan dulu siapa saja mereka," ucapnya.

Untuk diketahui, dari beberapa partai besar di Kabupaten Bintan, hanya 2 figur yang berhasil meraup suara terbanyak di wilayah pesisir dalam pemilihan legislatif (pileg) sebelumnya. Yaitu Anggota DPRD Bintan dari Partai Nasdem yang terpilih di Kecamatan Tambelan, Helmi dan Anggota DPRD Bintan dari Partai Demokrat yang terpilih di Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir.

(ary)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews