Dispora Lingga Siapkan Pelajar Pariwisata Bersertifikasi Bangun Pariwisata Lingga

Dispora Lingga Siapkan Pelajar Pariwisata Bersertifikasi Bangun Pariwisata Lingga

Kepala Disparpora Lingga bersama pelajar SMKN 2 Lingga, bidang pariwisata ketika selesai melaksanakan magang di Kota Batam (Foto:Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Lingga, Raja Fahrurrazi mengatakan Dispora akan melibatkan pelajar SMK Pariwisata dalam pengembangan pariwisata negeri Bunda Tanah Melayu.

Para pelajar SMK Pariwisata Lingga disiapkan agar dapat bergerak mandiri dalam industri pariwisata. Nantinya, mereka juga disiapkan melalui pembinaan dan sertifikasi terlebih dulu.

"Pelajar SMK Pariwisata di Lingga ini, jelas akan dilibatkan, karena skill mereka sangat dibutuhkan. Nanti mereka ini akan diibina mandiri," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (10/4/2018).

Lanjut dia, selain pelajar SMK, semua elemen dapat terlibat dalam pengembangan industri wisata Lingga. Menurutnya apa pun skill yang dibutuhkan industri pariwisata, pastinya akan dikembangkan.

"Kalau SDM kita sudah memiliki skill yang mumpuni dan mandiri, secara otomatis pariwisata kita pasti maju karena potensi wisata dan budaya kita sangat banyak sekali. Tinggal penyempurnaan sarana prasarananya aja," ujarnya.

Dia berharap, seluruh elemen yang ada dapat bergerak dan sukses bersama demi terwujudnya pariwisata yang berbasis budaya melayu yang dapat mensejahtrakan masyarakat Lingga.

"Untuk yang lain, akan ada pembinaan sertifikasi guide menurut bakat, kesempatan dan kesesuaian anggaran," katanya.

(Ruz)

 

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews