Wisatawan Singapura Habiskan Malam di Pulau Benan

Wisatawan Singapura Habiskan Malam di Pulau Benan

Boat yang digunakan wisatawan Singapura (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sebanyak 20 orang wisatawan asal Singapura berkunjung ke Pulau Benan, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Senin (19/3/2018) kemarin sore.

Kepala Bidang (Kabid) Destinasi dan Jasa Pariwisata di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Zalmidri mengatakan, kedatangan 20 orang wisatawan tersebut menggunakan 6 jet sky dan boat pemantau.

Kedatangan wisman dari negara tetangga tersebut diterima langsung oleh Pokdarwis Desa Benan untuk check- in di cottage Benan.

"Aktivitas yang mereka lakukan, yaitu dengan kegiatan tour mengelilingi perairan Pulau Benan dan pulau-pulau sekitarnya, malam harinya melakukan barbeque yang dikoordinir oleh kelompok kuliner," kata Zalmidri kepada Batamnews.co.id, Selasa (20/3/2018).

Dia menjelaskan, hari ini rombongan wisatawan tersebut menuju kawasan Tugu Khatuliistiwa yang berada di Desa Mentuda, dengan menggunakan jet sky, dan melewati garis equator di perairan sekitarnya.

"Untuk kedepannya, rencananya akan kita adakan kegiatan jet sky race yang disejalankan dengan event yang lain, guna meningkatkan kunjungan wisatawan  ke Kabupaten Lingga. Untuk lebih lanjut, bisa ke Pak Kadis saja," katanya.

Dipilihnya Pulau Benan sebagai tempat persinggahan para wisatawan tersebut, karena keindahan bahari yang dimiliki Pulau tersebut sangat menggugah.

"Rencananya, besok mereka kembali ke Batam," katanya.

Dia berharap, dengan keindahan pulau-pulau yang ada di Kabupaten Lingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan asing maupun domestik, sehingga secara langsung dapat berpengaruh terhadap peningkatan  ekonomi masarakat tempatan serta, menambah peluang kerja bagi masyarakat. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews