Dua Calon Penumpang Pesawat di Hang Nadim Ketahuan Bawa Sabu Dalam Dua Kardus

Dua Calon Penumpang Pesawat di Hang Nadim Ketahuan Bawa Sabu Dalam Dua Kardus

Pelaku penyelundupan sabu-sabu di Bandara Hang Nadim Batam (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua orang calon penumpang pesawat Citilink, Suhar dan Amrin, kedapatan membawa sabu seberat 5063 gram. Ia dibekuk petugas Bea Cukai Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (14/3/2018) sekira pukul 05.20 WIB. 

Calon penumpang tujuan Ujungpandang membawa sabu tersebut dengan menggunakan kardus dan dicampur dengan barang-barang bawaan lainnya.

Kabid BKLI Bea Cukai Batam R. Evy. S kepada batamnews.co.id mengatakan, petugas curiga saat melihat profil penumpang sekira pukul 05.20 WIB.

Salah seorang dari mereka, Amin, ditemukan membawa dua kardus berisi oleh-oleh dicampur dengan makanan dan kopi. Keberangkatan dengan pesawat Citilink QG (BTH-SUB-UPG) pukul 09.05-11.20 WIB - 13.40-16.10 WIB itu pun akhirnya sirna. 

Dari hasil pemeriksaan, kata mantan Kabid Propam 2 Kanwil DJBC Khusus Kepri tersebut, porter membawa 2 kardus dan di dalamnya terdapat sabu yang dibungkus teh China. 

"Petugas menanyakan siapa pemilik barang tersebut," ujar Evy. 

Dalam kardus terdapat 5 bungkusan teh dengan tulisan China. 

"Diduga sabu dan untuk tersangka Suhair calon penjmpang Citilink QG 947 tujuan (BTH-SUB- UPG) diamankan di counter saat check in Citilink," katanya. 

Evy menambahkan, kedua tersangka saat ini sudah dilimpahkan kepada Direktorat Narkoba Polda Kepri. 

"Kedua tersangka saat ini sudah dilimpahkan kepada Direktorat Narkoba Polda Kepri," ucap Evy.

(jim)

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews