Musofa: Batam Siaga Satu Penyelundupan Narkoba

Musofa: Batam Siaga Satu Penyelundupan Narkoba

Kapal yang digunakan pelaku penyelundupan narkoba 1,3 ton yang ditangkap jajaran TNI AL beberapa pekan lalu (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Anggota Komisi I DPRD Kota Batam Musofa menilai Batam harus siaga satu penyelundupan narkoba.

Hal tersebut dikarenakan penyelundupan narkoba di kota Batam sudah dalam jumlah yang sangat besar.

“Batam sudah siaga satu, melihat kondisi sekarang. Penyelundupan narkoba sudah berjumlah hampir tiga ton sabu ke Batam dalam bulan ini,” ujar Musofa, Jumat (23/2/2018). 

Ia sangat mengapresiasi pihak aparat kemananan yang telah berhasil menggagalkan penyelundupan kendati belum terbukti secara jelas apakah Batam salah satu tujuannya, tapi aparat harus waspada.

“Tentu kita apresiasi tindakan para aparat kemananan, kedepan upaya penggagalan bisa lebih maksimal lagi, jangan sampai lengah,” katanya.

Selain itu juga upaya penggagalan penyelundupan tidak hanya pada narkoba, akan tetapi penyelundupan-penyelundupan barang illegal lainnya.

“Letak kota Batam yang berada di perbatasan, memang menjadi garda terdepan dalam upaya penyelundupan, sehingga tidak hanya Narkoba saja tapi secara keseluruhan penyelundupan lainnya,” jelas dia.

Diketahui bulan Februari ini, sudah dua kali pemyelundupan narkoba jenis sabu yang telah digagalkan, dengan total keseleuruhan hampir 3 ton sabu.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews