Kades Malas Ngantor, Awe: Laporkan!

Kades Malas Ngantor, Awe: Laporkan!

Bupati Lingga Alias Wello (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Bupati Lingga, Kepulauan Riau, Alias Wello meminta kepada masyarakat agar dapat melaporkan kepadanya jika ada kepala desa yang malas masuk kantor.

Tindakan tegas Alias Wello itu disampaikan karena melihat banyaknya perangkat, kepala desa, honorer, PTT bahkan PNS sekalipun yang menunjukkan ketidakdisiplinannya.

"Kalau ada kades yang jarang masuk kantor, laporkan lah kepada kita, sampaikan keberatan dari masyarakat terhadap kades itu," kata Alias Wello kepada Batamnews.co.id, Selasa (5/3/2018).

Awe mengaku, seringnya ia melakukan inspeksi mendadak (Sidak) merupakan langkah untuk mengecek kedisiplinan para aparatur mulai dari tingkat desa hingga OPD.

"Makanya kita sering melakukan sidak. Aku tegaskan, pas sidak, aku yang pertama lihat itu, absen. Jika absen yang bersangkutan, dia sudah absen, tapi dia tidak ada di tempat, yang jelas aku coret absen dia hari itu. Itu sudah aku lakukan. Ada juga yang absen sekaligus, tidak ada alasan lupa. Mana ada alasan lupa itu," tegas Awe.

Dia berharap, kedepannya aparatur desa dan OPD yang ada di Kabupaten Lingga dapat lebih disiplin terhadap amanah yang telah diberikan. 

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews