Melalui Agen 46, BNI Layani Masyarakat di Pulau-pulau Terpencil

 Melalui Agen 46, BNI Layani Masyarakat di Pulau-pulau Terpencil

Pejabat sementara Pimpinan Cabang BNI Tanjungpinang Marulam Chandra Sitompul. (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Bank Negara Indonesia (BNI) membentuk Agen 46 sebagai mitra kerja BNI dalam mempermudah layanan perbankan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terpencil di wilayah kerja Kantor Cabang BNI Tanjungpinang.

Pejabat sementara Pimpinan Cabang BNI Tanjungpinang Marulam Chandra Sitompul mengatakan, Agen 46 adalah mitra kerja atau perpanjangan tangan BNI untuk mempermudah masyarakat berhubungan dengan bank, untuk saat ini agen yang sudah terdaftar sebanyak 230 agen. 

“Ratusan agen yang sudah terdaftar itu tersebar di pulau-pulau Tanjungpinang, Kabupaten Anambas, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan, dan Kabupaten Natuna, jadi masyarakat bisa berhubungan langsung dengan bank melalui agen 46," kata Marulam, Senin (5/3/2018).

Marulam mengatakan, dengan adanya Agen 46 ini  masyarakat yang ingin bertransksi tidak harus lagi jauh-jauh datang ke kantor bank, mengingat jarak menuju kantor cabang di daerah sangat jauh dari pulau-pulau, melalui agen sudah bisa bertransaksi seperti tarik tunai, setoran tunai dan sebagainya.

 "Ini seperti bank mini, fiktur dan layanannya seperti Layanan Laku Pandai bisa melanyani buka rekening (BNI Pandai), setoran tunai gabungan, tarik tunai gabungan,” jelasnya.

Adapun keuntungan bergabung denga 46, lanjutnya,  persyaratan mudah dan gratis, pendapatan tambahan, fee per transaksi yang kompetitif, jaringan kantor layanan yang luas, fitur dan layanan yang terus bertambah, dan dipercaya oleh masyarakat.

“Untuk mejadi Agen 46, menejemen terlebih dulu melihat calon agen yang sudah berhasil di tempat tinggalnya dan kita (BNI) cari warga pulau yang sudah sukses di tempat tinggalnya untuk bisa membantu masyarakat dalam urusan perbankan," ujarnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews