Ini Masalah yang Dihadapi Rossi di Tes Pramusim MotoGP Qatar 2018

Ini Masalah yang Dihadapi Rossi di Tes Pramusim MotoGP Qatar 2018

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Doha – Pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan dua masalah yang dihadapi saat tampil di dua hari awal tes pramusim MotoGP Qatar 2018 yang berlangsung di Sirkuit Losail pada 1 dan 2 Maret. 

The Doctor –julukan Rossi– menyebut YZR-M1 kepunyaannya masih memiliki masalah saat melakukan akselerasi dan juga pada bagian depan motor.

Akibat dua masalah itu, Rossi mendapatkan hasil yang kurang maksimal di dua hari tes. Pada hari pertama yang berlangsung Kamis 1 Maret, Rossi hanya menempati posisi tujuh dengan catatan waktu maksimal 1 menit 55.432 detik. Padahal di saat yang bersamaan, rekan setim Rossi yakni Maverick Vinales keluar sebagai rider tercepat.

Saat itu, Rossi terpaut 0,379 detik dari Top Gun –julukan Vinales. Sementara pada hari kedua tes yang berlangsung semalam, catatan Rossi memang membaik. Namun, di saat yang bersamaan para pebalap lain juga memperbaiki catatan mereka.

Akibatnya Rossi hanya menduduki posisi 11 dengan catatan waktu 1 menit 55,316 detik. Rossi terpaut 0,730 detik dari pembalap tercepat yang bernaung di tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

“Saya pikir motor kami sudah sedikit lebih baik ketimbang tahun lalu saat memasuki tikungan. Namun, kami masih perlu perbaikan di bagian elektronik, sebab kami cukup menderita saat melakukan akselerasi (lepas dari tikungan). Sulit bagi kami keluar dari tikungan, terutama menggunakan ban yang sudah aus,” kata Rossi mengutip dari GPOne, Sabtu (3/3/2018).
 
“Sebenarnya kecepatan motor kami tak terlalu buruk. Masalahnya ada pada ban depan motor. Sebab saat ketika kami menggunakan ban berjenis medium kompon, sulit bagi kami untuk menyelesaikan setengah balapan saja,” lanjut mantan pembalap andalan Repsol Honda itu.

Rossi bertekad memperbaiki catatan waktu dan mengembangkan sang kuda besi saat mentas di hari ketiga tes yang berlangsung malam ini. Hal itu penting sebab penyelenggaraan MotoGP 2018 semakin dekat. MotoGP 2018 akan digelar di Sirkuit Losail Qatar pada Minggu 18 Maret malam WIB. Dilansir okezone.com.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews