Legenda MotoGP: Rekor Juara Rossi Tidak Akan Bisa Disamai

Legenda MotoGP: Rekor Juara Rossi Tidak Akan Bisa Disamai

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Texas – Mantan juara dunia kelas 500cc (setara MotoGP), Kevin Schwantz, menyebutkan rekor juara Valentino Rossi akan sulit disamai oleh para rider saat ini termasuk Marc Marquez. 

Sementara Rossi sejauh ini telah sukses mengumpulkan sembilan gelar juara dunia dari ajang grand prix yang terdiri dari satu gelar di kelas 125cc, satu titel 250cc dan tujuh kali juara dunia kelas MotoGP. Sedangkan Marquez tengah mengoleksi enam gelar yang terdiri dari satu gelar di kelas 125cc dan 250cc, serta empat titel di MotoGP.

Dengan usia yang baru menginjak 24 tahun, Marquez masih memiliki peluang untuk bisa memenangi banyak gelar di kelas MotoGP. Sementara Rossi yang telah memasuki usia senja yakni 38 tahun, diperkirakan akan sulit untuk ikut bersaing dengan para pembalap pada generasi saat ini.
 
Schwantz menilai The Baby Alien –julukan Marquez– takkan mampu menandingi kehebatan seorang legenda Rossi. Sebab ia meyakini bahwa para pebalap di kelas Moto2 dan Moto3 saat ini juga memiliki kemampuan yang patut diperhitungkan.

“Saya tidak sependapat karena ada begitu banyak bakat di Moto2 dan Moto3 sekarang. Saya pikir ada banyak pebalap cepat dan berbakat yang harus masuk ke MotoGP terlebih dahulu. Tapi saya rasa angka Valentino tidak terjangkau di era modern,” ungkap Schwantz, mengutip dari Motorsport-Total, Kamis (28/12/2017).

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews