MotoGP

Rossi Sudah Teken Kontrak Hingga 2019?

Rossi Sudah Teken Kontrak Hingga 2019?

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Tokyo - Masa depan Valentino Rossi selalu jadi perbincangan hangat menjelang dimulainya musim 2018. Tak ada yang tahu kapan Valentino Rossi akan memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. 
Yang pasti, saat ini kontraknya sebagai pebalap Movistar Yamaha hanya akan berlaku hingga musim 2018 berakhir.

Selama ini, Rossi selalu memberikan jawaban yang membuat publik semakin sulit memprediksi kapan saat itu akan tiba.

Jawaban yang paling sering diungkapkan adalah keputusan ia akan ambil setelah melihat rapornya usai enam balapan paruh pertama MotoGP 2018. Jika merasa dirinya masih kompetitif, kemungkinan besar pebalap 38 tahun itu akan memutuskan untuk melanjutkan petualangan.

Jika sebaliknya, bukan tak mungkin ia memutuskan untuk pensiun dari MotoGP usai musim 2018 berakhir. Namun, pada kesempatan lain, The Doctor juga mengakui bahwa dirinya sangat takut untuk berhenti dari sebagai pebalap MotoGP.

"Saya yakin Valentino telah menandatangani kontrak untuk 2019. Yamaha berhak melakukannya karena mereka selalu yang terdepan. Lalu, Valentino juga benar-benar takut pensiun dan hanya akan melakukan apa yang sebenarnya tidak bisa ia lakukan," kata Carlos Pernat, pengamat MotoGP, dilansir GPOne.
 
Terlepas dari penampilan buruk di musim 2017, penampilan pebalap Italia itu memang terlihat masih kompetitif. Buktinya, ia sukses menyegel predikat runner-up MotoGP di musim 2014, 2015, 2016.

Di musim lalu, pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu pun masih mampu meraih enam podium, salah satunya adalah kemenangan pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen. Artinya, kecepatannya masih menjadi salah satu yang terbaik di lintasan.

"Ia sangat terlatih secara fisik, muda secara mental, jadi ia akan terus lanjut. Saya pikir ia akan mengakhiri kariernya bersama Yamaha, lalu ia akan memiliki masa depan dengan VR46 di MotoGP," jelas pria yang juga manajer Andrea Iannone tersebut.
 
Statistik Rossi di Semua Kelas:

125 cc
Balapan: 30
Menang: 12
Podium: 15
Pole: 5
Fastest lap: 9
Poin: 432

250cc
Balapan: 30
Menang: 14
Podium: 21
Pole: 5
Fastest lap: 11
Poin: 510

MotoGP
Balapan: 301
Menang: 89
Podium: 190
Pole: 54
Fastest lap: 75
Poin: 4.893

(ind)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews