Kemenpar RI Mendukung Pelaksanaan BIM 2018 di Lagoi, Bantu Promosi ke Seluruh Negara dan Nusantara

Kemenpar RI Mendukung Pelaksanaan BIM 2018 di Lagoi, Bantu Promosi ke Seluruh Negara dan Nusantara

PT BRC, PT Medianusa Permana, Orange Room Otw Ltd dan Kemenpar RI selebrasi kesuksesaan atas akan dilaksanakannya BIM 2018. (Foto: Harry/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) bersama PT Medianusa Permana, Orange Room Otw Ltd dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menggelar konferensi pers event Bintan Internasional Marathon (BIM) 2018 di Ruang Rapat Kemenpar RI, Lantai 17, Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, Kamis (1/3/2018).

Dalam rapat tersebut, Kemenpar RI berjanji akan membantu dan mendukung penyelenggaraan serta mempromosikan BIM yang akan diselenggarakan pada 15 Juli mendatang di Kawasan Pariwisata Lagoi, Bintan, Kepulauan Riau ke berbagai negara termasuk nasional.

Menteri Pariwisata RI Arif Yahya yang diwakili oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wilayah 1 Kemenpar RI, I Gede Pitana menyampaikan, mulai saat ini pihaknya akan membantu proses pembukaan pendaftaran BIM untuk peserta nasional melalui website bintanmarathon.com.

"Terhitung dari hari ini pendaftaran sudah dapat dilakukan. Kami sangat mendukung event Bintan International Marathon yang diperkirakan akan diikuti 5.000 peserta," ujarnya.

Selain membantu promo pembukaan pendaftaran, Kemenpar RI bersama agen travel juga akan melakukan promosi ajang debut olahraga perdana itu di sembilan provinsi di Negara China.

"Kami juga mempromosikannya di Singapura dan seluruh nusantara," katanya.

Sementara itu, Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengatakan pihaknya sudah siap menyusun dan menyediakan semua fasilitas dalam pelaksanaan BIM 2018. Baik jalur lintasan, keamanan, kesehatan hingga penginapannya.

"Kami yakin peserta yang ikut mencapai 5.000 orang. Mulai dari China, Indonesia maupun mancanegara lainnya, dipastikan ikut ambil bagian," jelasnya.

Dalam mensukseskan iven ini, PT BRC bekerjasama dengan agent travel dari Bali yang khusus mendatangkan wisman asal China. Dengan begitu, dia juga yakin Bintan akan terus dikunjungi seperti di Bali yang kini sudah banyak dikunjungi wisman asal China maupun negara lainnya.

Apabila pesertanya mencapai 5.000 orang, wisatawan yang akan memenuhi Kawasan Pariwisata Lagoi pada Juli mendatang bisa mencapai 20.000 orang.

"Pendapatan akan cukup banyak. Dari pendapatan registrasi peserta sudah diangka Rp 10 miliar. Itu belum termasuk pendapatan lain seperti penginapan, makan dan lainnya," bebernya.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan pemerintah daerah akan terus mengembangkan iven sport tourism di seluruh wilayah Bintan. 

"Saat ini sudah ada beberapa Iven sport tourism yang sudah dilakukan. Bahkan juga sudah mendapatkan antusias wisman karena kunjungan setiap tahunnya melonjak," katanya.

Iven bertaraf international yang telah diselenggarakan di Lagoi yaitu Tour de Bintan, Bintan Thriatlon, Ironman 70.3 Bintan, Moonrun Bintan. Kemudian di wilayah lain ada Mapur Eco Run. 

"Kehadiran BIM ini pastinya akan memenuhi hasrat para pecinta sport tourism, khususnya pecinta Marathon dari China," ucapnya. 

(ary)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews