Buruh di Batam Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Disnaker

Buruh di Batam Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Disnaker

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Para pengunjuk rasa mengggekar aksi di depan kantor Disnaker Kota Batam, menuntut Kadisnaker Kota Batam mengeluarkan Upah Mininum Sektoral Kota (UMSK) hari ini.

Ratusan serikat pekerja sudah mulai berkumpul di depan kantor Disnaker kota Batam, sebelumnya dikabarkan bahwa aksi diundur sampai pukul 13.00 WIB. 

Para pengunjuk rasa yang tergabung beberapa serikat ini, ada dari serikat LEM SPSI, SPN dan FSPMI tampak langsung berorasi di depan kantor Disnaker.

“Hari ini kita berkumpul di sini kawan-kawan, kita akan pastikan Dewan DPK mengeluarkan UMSK hari ini,” teriak orator dari LEM SPSI menyemangati teman-temannya.

Ditemui setelah orator, Ketua DPC FSP LEM SPSI Muka Kuning, Rotiana Ginting mengatakan bahwa kegiatan hari ini adalah untuk mendesak Dewan DPK mengeluarkan keputusan ketetapan UMSK yang dari akhir tahun lalu sudah direncanakan.

“Mulai akhir tahun sudah direncanakan, namun yg dikeluarkan baru UMK, belum UMSK,” ujarnya.

Ia melanjutkan, perencanaan penetapan UMSK ini sebenarnya dari tahun 2015 lalu sudah dibahas. Namun sampai hari ini masih belum ada petetapan UMSK dari pemerintah melalui Asosiasi pekerja dan pengusaha.

Ia menyebutkan, mengenai pengunduran jadwal yang sudah ditetapkan hari ini, ia memastikan bahwa nantinya masa akan terus bertambah.

“Masih ada yang akan datang ke sini setelah jam istirahat siang,” ungkpanya.

Sampai saat ini, para pengunjuk rasa masih berada di depan kantor Disnaker kota Batam. Mereka masih menunggu keputusan dari hasil rapat yang di selenggarakan di kantor Disnaker kota Batam, terkait penetapan UMSK.

Dari informasi yang diperoleh batamnews di lapangan, rapat nantinya akan diikuti Asosiasi pengusaha, Asosiasi Pekerja, Dewan Pengupahan yang difasilitasi oleh Disnaker.

(yud)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews