Waspada, Pembobol Rumah Incar Perhiasan dan Uang Marak di Sekupang

Waspada, Pembobol Rumah Incar Perhiasan dan Uang Marak di Sekupang

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pembobolan rumah yang ditinggal pergi pemiliknya sedang marak-maraknya terjadi di wilayah  Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

Dalam satu pekan terakhir, ada lima laporan pembobolan rumah yang masuk ke Mapolsek Sekupang, Batam.

Kali ini, rumah seorang warga Tionghoa di Tiban, Sekupang,  yang jadi sasaran maling, Rabu (25/3/2015) lalu. Barang berharga milik korban, seperti perhiasan raib digasak pelaku.

Kejadian berawal saat DW (23), lelaki berbadan kurus dan berkulit putih meninggalkan rumahnya dalam keadaan semua pintu rumah terkunci rapat.

Dia keluar hendak menjaga konter handphone temannya yang berada di Batam Centre, Batam. Saat dia pulang ke rumahnya, Kamis (26/3/2015) malam, ia melihat pintu rumahnya terdapat bekas congkelan.

"Perasaan saya tak enak melihat bekas congkelan di pintu depan rumah, pikiran saya saat itu seisi rumah sudah habis digasak maling," kata DW, kepada Batamnews.co.id, Kamis (26/3/2015) di Mapolsek Sekupang.

Begitu dia melangkahkan kakinya masuk ke dalam rumahnya, korban melihat perabot rumahnya masih utuh. DW yang penasaran karena mempunyai firasat tidak enak, langsung mengecek ke kamarnya.

"Pas saya masuk kamar, malah kamar saya berantakan. Anehnya hanya aksesoris dan perhiasan emas serta gelang permata saya yang hilang, TV LCD, DVD, dan yang lain aman-aman aja," tambah DW.

Pihak kepolisian Sektor Sekupang, yang menerima laporan DW langsung melakukan penyelidikan. Dari kejadian itu, DW memgalami kerugian hingga Rp 25 juta.

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews