Ini Jenis Kelamin Janin yang Ditemukan Dalam Toples di New Future Hotel di Batam

Ini Jenis Kelamin Janin yang Ditemukan Dalam Toples di New Future Hotel di Batam

Petugas kamar jenazah RS Otorita Batam memperlihatkan janin bayi di dalam toples plastik, Kamis (26/3/2015). (Foto: Alfi Kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pihak Kepolisian Resor Kota (Polsekta) Lubuk Baja masih mengejar pelaku pengguguran kandung dan disimpan dalam toples diletakkan di kulkas sebuah kamar hotel di Batam, Kepulauan Riau. 

Janin tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan. Janin dalam toples ditemukan di kulkas  kamar 102 New Future Hotel and Resident Batam, Kecamatan Lubukbaja, Kota Batam pada Kamis (26/3/2015) kemarin. 

Penyidik kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku. Diduga pelaku adalah pasangan kekasih. Belum diketahui motif pasti dari kejadian tersebut.

"Identitasnya sudah kita kantongi, hanya perlu sedikit bukti lagi. Dalam dua hari akan kita tangkap," kata Iptu Wahyudi, Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, kepada batamnews.co.id Jumat (27/3/2015).

Inisial pelaku Das, pelaku pengguguran bayi yang diperkirakan berumur 28 Minggu di kamar hotel tersebut, ia dengan sengaja menghabiskan nyawa janin yang ada dikandungannya itu.

[Baca juga: Penemuan Janin Bayi Disimpan Dalam Toples di Hotel]

"Motifnya belum diketahui pasti dan kita masih melakukan penyidikan yang mendalam," kata Wahyudi.

Menurut undang-undang yang berlaku di Indonesia, barang siapa yang dengan sengaja menghabiskan nyawa seseorang, akan dikenakan Pasal 338 KUHP.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews