https://www.batamnews.co.id

Asyik, WhatsApp Kembangkan Layanan Panggilan Suara di Android dan IOS

Ilustrasi

BATAMNEWS.CO.ID  - WhatsApp, aplikasi pesan instan tahun ini akan fokus untuk mengembangkan layanan panggilan suara yang tersedia untuk android dan iOS.

Perusahaan ini juga akan fokus pada software Web yang baru-baru ini diluncurkan. Demikian diungkapkan Brian Acton, salah satu pendiri WhatsApp saat menjawab sebuah pertanyaan developer di konferensi F8 Facebook di San Francisco.

Dilansir Pcworld, Kamis (26/3/2015), Brian mengatakan akan mengembangkan layanan suara tersebut mengingat tingginya animo dan minat pasar akan layanan tersebut.

Berbeda dengan WhatsApp, Facebook dengan aplikasi Messenger membuka pintu bagi developer third-party untuk membangun layanan.

Facebook berpikir, ini akan dapat membuat Messenger lebih berguna dengan mengizinkan developer menggabungkan fungsi ke dalam aplikasi mereka.

Dengan demikian, pengguna akan dapat berbagi lebih banyak tipe konten. Bisnis online yang terpilih juga bisa berinteraksi dengan pelanggan di dalam Messenger melalui aktivitas chatting.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg selama pembukaan keynote F8, mengungkap keluarga aplikasi yang tumbuh seperti Messenger, WhatsApp, Instagram dan Groups. Namun, bos WhatsApp mengatakan, pihaknya memiliki tujuan berbeda yang tidak sama seperti keluarga aplikasi lainnya.

Beberapa application programming interface (API) WhatsApp tidak resmi diposting ke GitHub, tetapi perusahaan telah mencoba untuk menghapusnya. Sekadar informasi, WhatsApp telah dibeli oleh Facebook tahun lalu dengan harga mencapai USD22 miliar.


[oke]