https://www.batamnews.co.id

Classic, Jagoan Baru dari BlackBerry Resmi Meluncur di Indonesia

Blackberry Classic. (foto: crackberry)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Smartphone BlackBerry Classic hari ini (25/3/2015) resmi memasuki pasaran Indonesia lewat sebuah acara peluncuran di Jakarta. Sebelumnya, ponsel pintar ini dijual melalui pemesanan di retailer.

Classic adalah salah satu ponsel terbaru dari BlackBerry yang memiliki fitur andalan berupa papan ketik keyboard QWERTY dan sabuk navigasi yang berisi trackpad, tombol panggilan, tombol menu, dan tombol escape seperti yang umumnya terdapat pada ponsel BlackBerry lawas dengan sistem operasi BlackBerry OS 7.

Managing Director BlackBerry Indonesia Sofran Irchamni, seperti dilansir kompastekno mengatakan, bahwa Classic memang didesain agar mirip dengan smartphone BlackBerry terdahulu, tepatnya Bold 9900 yang memiliki bentuk fisik serupa.

Bedanya, Classic dilengkapi dengan sistem operasi BlackBerry OS 10.3 terbaru, berikut komponen-komponen hardware yang lebih aktual.

"Dibanding Bold 9900, Classic memiliki layar yang 60 persen lebih besar dan baterai yang daya tahannya 50 persen lebih lama. Ada juga keyboard QWERTY yang nyaman dan trackpad yang bisa digunakan untuk navigasi dengan cepat," kata Sofran ketika berbicara di panggung acara.

Sofran menambahkan bahwa Classic ditujukan untuk penggemar smartphone BlackBerry yang menyukai faktor bentuk tradisional dari perangkat tersebut. "Saya yakin masih banyak fans BlackBerry di Indonesia yang menantikan kemunculan Classic," ujarnya

Jeroan Classic sendiri mencakup prosesor dual-core 1,5 GHz, RAM 2GB, media penyimpanan 16 GB, layar 3,5 inci berbentuk persegi (720x720), serta kamera 8 megapiksel dan 2 megapiksel. Classic turut mendukung koneksi jaringan seluler berkecepatan tinggi 4G LTE yang telah mulai digelar di Indonesia.

Minggu lalu, BlackBerry Classic telah mulai bisa dipesan lewat operator seluler Telkomsel, situs online Blanja.com, dan situs Erafone yang memasarkan perangkat ini dengan harga Rp 5,6 juta.

(ind/kompas)