Takut Dapat Bencana, Warga Usir Arman yang Nikahi Adiknya

Takut Dapat Bencana, Warga Usir Arman yang Nikahi Adiknya

Warga dan aparat keamanan mendatangi rumah yang didiami Arman dan Siti (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Warga Kampung Bukit Cincin, Sungai Raya, Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, terpaksa mengusir Arman, suami dari adik kandungnya sendiri. 

Arman dan Siti belakangan diketahui ternyata pasangan suami istri yang masih berhubungan darah. Keduanya kakak beradik.

Mereka diketahui sudah menikah belasan tahun lalu dan sudah memiliki dua orang anak.

“Kita takut aja kalau terjadi apa-apa dilinkungan kita, jangan sampai terjadi musibah di Karimun ini karena mereka,” kata Dohar, seorang warga, Jumat sore.

Baca juga:

Abang yang Nikahi Adik Kandung Buka Praktik Perdukunan di Rumah

 

Puluhan warga yang mendatangi kediaman Arman, sebagai bentuk penolakan atas hubungan terlarang tersebut. 

Warga khawatir kejadian itu menimbulkan musibah di tengah-tengah masyarakat.

“Kita takut aja kalau terjadi apa-apa di lingkungan kita, jangan sampai terjadi musibah di Karimun ini karena mereka,” kata Dohar.

Setelah dilakukan penggerebekan oleh warga, keduanya dibawa ke Masjid Agung, untuk menghindari amukan warga dan sekaligus mencarikan solusi.

Dari kesepakatan warga di Masjid Agung, maka Arman harus meninggalkan Karimun untuk selamanya. Dia minta untuk pergi pada hari itu juga.

“Warga sepakat, Arman ini disuruh pergi dan meninggalkan Karimun. Tadi anggota dan warga mengantar Dia ke Pelabuhan roro yang berangkat malam,” Ujar Kapolsek Meral, AKP Syaipul Badawi, saat di Jumpai di Polsek Meral, Jumat Malam.

Lanjut Badawi, pihaknya dan pihak berwenang lainnya akan akan menindak lanjuti masalah tersebut, dan untuk menjaga situasi aman dan tetap kondusif, maka Arman diminta untuk meninggalkan Karimun.

Sementara adik kandung yang sekaligus istri beserta anaknya masih tinggal di Karimun, dan dalam pengawasan pihak-pihak yang berwenang.

“Untuk adiknya, masih disini. Nanti kita akan bicarakan lagi, sekarang kita menjaga bagaimana situasi aman dan tetap kondusif,” kata Badawi.

(edo)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews