Tekan Balap Liar dan Narkoba, Polsek Kundur Rutin Gelar Razia

Tekan Balap Liar dan Narkoba, Polsek Kundur Rutin Gelar Razia

Cipta kondisi oleh Polsek Kundur, Karimun, malam minggu. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Polsek Kundur rutin menggelar Cipta Kondisi (Cipkon) untuk menjaga situasi aman dan tidak terjadinya kegiatan-kegiatan yang meresahkan masyarakat.

Dalam cipkon yang digelar pada Sabtu (3/1/2018) malam anggota Polsek kundur menyisir wilayah dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas.

Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono mengatakan, sasaran utama dalam giat tersebut ialah aktifitas balap liar yang dilakukan para remaja, kemudian pengecekan barang bawaan seperti narkoba, senpi atau sajam

"Di Kelurahan Tanjungbatu Kota kita melakukan pemeriksaan terhadap pemuda yang melakukan balapan liar. Kita juga lakukan pengecekan identitas dan barang bawaan,” kata Wisnu.

Dari hasil Cipkon yang dilaksanakan, Polsek Kundur mengamankan tiga unit sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan serta surat-surat motor dan yang menggunakan knalpot racing serta tidak dilengkapi plat nomor polisi.

“Ada tiga motor yang diamankan, karena tidak memiliki dokumen kendaraan, tidak ada kelengkapan kendaraan, dan juga tidak memiliki nomor polisi,” ucapnya.

Sementara itu, bagi anak remaja yang terjaring juga diberikan pengarahan oleh pihak kepolisian, dan diminta untuk memberitahukan kepada orang tua mereka.

"Kepada anak-anak tersebut kita berikan imbauan serta kita suruh menghubungi orangtuanya masing-masing untuk menjemput," ujar Kapolsek Kundur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews