Dekan FK Uniba: Tak Ada Mahasiswa Telantar, Gaji Tutor Dibayar Akhir Semester

Dekan FK Uniba: Tak Ada Mahasiswa Telantar, Gaji Tutor Dibayar Akhir Semester

Dekan Fakultas Kedokteran Uniba Dokter Ibrahim (Foto: Jim/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Fakultas Kedokteran Universitas Batam membantah kabar beberapa dosen (tutor) yang mengajar tidak dibayarkan. Menurut pihak Uniba pembayaran biasanya di akhir semester. 

Sebelumnya, beberapa dosen menyebutkan, gaji mereka tidak dibayarkan oleh pihak manajemen Fakultas Kedokteran Universitas Batam sejak bulan September 2017.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Batam Dokter Ibrahim kepada batamnews.co.id, mengatakan, yang ada hak uang transportasi yang sudah dibayar, jasa membimbing, dan instruktur praktek itu mestinya dibayar kali semester serta  itu belum berakhir dan tanggal 31 Januari baru berakhir. 

"Yang ada hak uang transportasi yang sudah dibayar, jasa membimbing, dan instruktur praktek itu mestinya dibayar  kali semester serta  itu belum berakhir dan tanggal 31 Januari baru berakhir," ujar Ibrahim mengklarifikasi berita sebelumnya, di Kopi Bintang, Batam Kota, Rabu (24/1/2018). 

Ibrahim menambahkan, rencana pada tanggal 10 Januari mau dibayar namun ada kesalahan administrasi yang janjinya dibayarkan dan para dosen pun sepakat. 

"Rencana pada tanggal 10 Januari mau dibayar namun ada kesalahan administrasi yang janjinya dibayarkan dan para dosen pun sepakat," katanya. 

Selain itu sambung Ibrahim, para dosen tersebut diangkat sebagai tenaga dosen tutor dan ada SK nya serta di situ ada ditulis uang transportasi dan uang jasa yang dihitung berdasarkan kegiatannya. 

"Para dosen tersebut diangkat sebagai tenaga dosen tutor dan ada SK-nya serta di situ ada ditulis uang transportasi dan uang jasa yang dihitung berdasarkan kegiatannya," ujar Ibrahim.  

Ibrahim menegaskan bahwa tidak ada mahasiswa yang mogok serta telantar. Kata dia, semua pembelajaran lancar dan yang penting uang jasa pembelajaran sudah disepakati oleh para dosen setiap bulan, dan tidak ada alasan bagi mereka, serta sementer sudah berakhir, tinggal ujian. 

"Tidak ada mahasiswa yang mogok serta terlantar serta semua pembelajaran lancar dan yang penting uang jasa pembelajaran sudah disepakati oleh para dosen setiap bulan dan tidak ada alasan bagi mereka serta sementara sudah berakhir tinggal ujian," kata dia. 

(jim) 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews