Ratusan Mahasiswa Uniba Wisuda, Ini Pesan Wako Rudi

Ratusan Mahasiswa Uniba Wisuda, Ini Pesan Wako Rudi

Rektor Uniba Prof Dr Novirman Jamarun memberikan ijazah para wisudawan Uniba (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan mahasiswa Universitas Batam (Uniba) wisuda kemarin. Di depan para wisudawan dan wisudawati itu Wali Kota Batam Rudi memberikan sejumlah wejangan. 

Rudi berpesan para wisudawan mampu menciptakan lapangan kerja. Selain itu karyawan yang direkrut sebaiknya dari dalam negeri.

"Batam kini sedang membangun dan bersaing tidak hanya di dalam negeri, tapi juga harus mampu bersaing dengan kota-kota yang ada di luar negeri," ujar Rudi. Hari itu kebetulan Rudi juga berpesan kepada anaknya yang juga diwisuda pasca sarjana program studi Magister Akutansi di Aula UNIBA.

Rudi juga berpesan agar para wisudawan membangun negeri sendiri. Beberapa wisudawan dan wisudawati itu diantaranya menamatkan kuliah di prorgam studi Kedokteran, Manajemen, Hukum dan Teknik. 

Jumlah yang diwisuda dari empat fakultas tersebut berjumlah 758 orang. 

 

Akreditasi

Uniba menargetkan hingga tahun 2022 seluruh prodi yang ada sudah akreditasi B. Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, Ketua DPRD Batam, Nuryanto, Pembina, Angelina Rumengan, Sekretaris Pelaksaba Kopertis Wilayah X, Hanafi, Ketua Pengawas Yayasan Griya Husada, Jimi Rumengab dan Ketua Alumni Uniba.

Rektor Uniba Prof. Dr. Novirman Jamarun, Msc menyampaikan bahwa saat ini jumlah mahasiswa yang aktif sebanyak 2.933 orang. Dosen tetap sebanyak 207 orang. Uniba terbagi dalam empat fakultas dengan 14 studi. Fakultas Kedokteran, Fakultas Manajemen, Fakultas Hukum dan Fakultas Psikologi.

Untuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Uniba merupakan satu-satunya di Provinsi Kepri.

"Farmasi merupakan prodi kedua. Pada tahun 2018 Uniba akan mengusulkan studi Kedokteran Gigi. Untuk program S3 Hukum dan Manajemen. Terdiri dari 758 orang, Dokter 29 dan 160 sarjana Kedokteran," ujar Novirman.

Kopertis Wilayah X, Hanafi menyampaikan bahwa Uniba terus berkembang. Bahkan Uniba saat ini menjadi yang terbaik di Provinsi Kepri. Target pada tahun 2020 bukan tidak mungkin Uniba masuk 100 universitas terbaik di Indonesia.

Lulusan Uniba saat ini sudah banyak yang bekerja di luar negeri, di Malaysia, Vietnam dan Korea. Ini membuktikan Uniba sudah mampu bersaing dengan Universitas Nasional maupun Internasional.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews