Duh, Dipaksa Narik Andong, Kuda Melahirkan Mendadak di Jogja

Duh, Dipaksa Narik Andong, Kuda Melahirkan Mendadak di Jogja

Kuda yang melahirkan saat dipaksa menarik andong

BATAMNEWS.CO.ID, Yogyakarta - Seekor Kuda penarik andong mendadak terjatuh ketika sedang berjalan di titik nol Yogyakarta, Minggu (22/3) siang. Kejadian tersebut pun membuat heboh jagad dunia maya ketika diketahui kalau kuda tersebut sedang hamil.

Foto kuda tersebut pertama kali diposting oleh akun @polresjogja milik Polresta Kota Yogyakarta. Sayangnya ketika merdeka.com mencoba menelusuri, foto tersebut sudah hilang dari akun @polresjogja.

Menurut Wakijan, salah seorang tukang parkir di titik nol, kejadian tersebut terjadi secara tiba-tiba. Saat itu dia yang menjaga parkir di sebelah timur kantor pos besar hanya melihat ada kerumunan di titik nol dekat kantor polisi.

"Kemarin siang itu kok, rame-rame apa, tak kira ada andong nabrak," katanya saat ditemui di depan kantor pos besar Yogyakarta, Senin (23/3).

Dia baru tahu kalau ada Kuda melahirkan setelah kerumunan sudah bubar. "Baru tahu pas mau makan, diceritain sama bakul angkringan ada kuda hamil mau melahirkan di titik nol," ungkapnya.

Sementara itu postingan di akun @polresjogja pun mendapat banyak komentar dari pengguna twitter. Salah satunya dari organisasi Jogja Animal Friends. Dalam akun @AnimalFriendsYK pihaknya mengatakan akan melaporkan kejadian tersebut pada yang berwajib.

"Kami akan kirim surat pd yg berwenang," kicau akun @AnimalFriendsYK.

Mereka menilai bahwa apa yang terjadi pada kuda tersebut merupakan sebuah pelanggaran hukum. "Kekerasan pd satwa adl pelanggaran hukum," tulis akun @AnimalFriendsYK.

sumber: merdeka.com

 

[snw]