Edan, Suami Bacok Kepala Istri Hingga Terbelah

Ilustrasi cewek jatuh. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Mislan Gurusinga alias Dahlan (36) warga Pancurbatu, Sumatera Utara, ini benar-benar sudah gelap mata. Pria itu tega membantai istrinya sendiri, Vera br Ginting (35), dengan empat luka bacokan di bagian kepala, Senin malam (23/3/2015).

Menurut keterangan warga, saat kejadian suami istri itu berkerja di ladang. Pelaku tiba-tiba mengambil parang dan membacok kepala istrinya sebanyak empat kali hingga nyaris terbelah. Korban langsung roboh dan tewas di tempat.

Informasi dihimpun, kejadian berawal saat Mislan menanya uang Rp 10 juta kepada istrinya. Namun, jawaban sang istri membuatnya naik pitam hingga nekat membunuh istrinya.

Warga yang menyaksikan kejadian itu langsung menghubungi Petugas Polsek Pancurbatu.

Setelah menghabisi istrinya, Mislan Gurusinga berusaha bunuh diri. Namun tiga kali upaya bunuh diri gagal. Menurut keterangan warga sekitar, usai membacok kepala istrinya Mislan langsung pulang ke rumah. Begitu di rumah, ia langsung menyayat tangan kanannya dengan pisau.

Namun usaha itu gagal. Mislan lalu mengambil sebotol racun serangga yang ada di dapur, dan langsung menenggaknya. Saat racun mulai beraksi, ia melihat warga dan polisi datang.

Tak ingin ditangkap polisi dan ingin mati, Mislan lalu terjun ke dalam sumur sedalam 8 meter, namun tak mati juga.

Warga lalu bersusah payah mengevakuasinya dari dalam sumur. Setengah jam kemudian, Mislan berhasil diangkat dan diserahkan kepada petugas, lalu dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim Medan.

Kapolsek Pancurbatu, Kompol Darwin Sitepu, melalui Kanit Reskrim, AKP P Samosir SH mengatakan, pemicu kejadian tersebut diduga masalah utang piutang.

"Diduga pemicunya karena banyaknya utang, sehingga pelaku menjadi depresi,” ujar Samosir.
 
(aha)