Pembobol Kotak Infak Tak Berkutik Dikepung Warga

Pembobol Kotak Infak Tak Berkutik Dikepung Warga

Pelaku pembobol kotak infak di Masjid Jama’atul Huda, Perum Cendana, Batam Kota. (foto: ist/yud)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Nekat mencuri uang di dalam kotak infak, RA (21) tak berkutik setelah dikepung warga di Masjid Jama’atul Huda, Perum Cendana Tahap 4 Blok C, Batam Kota, Rabu (10/01/2017) sekitar pukul 07.15 WIB.

RA berhasil ditangkap warga dan pengurus masjid setelah salah satu petugas kebersihan masjid, Misbahuddin memergokinya sedang mengambil uang recehan di dalam kotak infak.

“Kemudian dia menghubungi ketua RT setempat serta warga tetangga sebelah masjid melalui hape,” ujar Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus.

Lanjut Firdaus, setelah warga dan ketua RT mendengar hal tersebut, lalu warga berkumpul dan berusaha menangkap pelaku dengan cara mengepung pelaku di sekeliling masjid. 


“Dan disaat itu juga pelaku langsung ditangkap oleh warga di dalam masjid, serta barang bukti yang masih di berada di tangan pelaku, dan pelaku di amankan warga,” kata dia.

Selanjutnya warga memberitahukan hal tersebut ke polsek batam kota, lalu unit patroli mendatangi TKP dan membawa pelaku serta barang bukti untuk di amankan ke Polsek Batam Kota untuk dimintai Keterangan lebih lanjut.

“Untuk barang bukti yang diamankan yaitu satu buah kotak Infak warna putih dan uang tunai sebesar Rp 19 ribu,” paparnya.

Firdaus mengatakan, untuk saat ini pelaku sementara masih di amankan di polsek Batam Kota, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews