Warga Bingung, Rambu-rambu Ini Tidak Sesuai dengan Bundarannya

Warga Bingung, Rambu-rambu Ini Tidak Sesuai dengan Bundarannya

Rambu dan bundaran di depan RS Elisabeth, Batam Kota. (foto: yud/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Rambu jalan di depan Rumah Sakit Elisabeth, Batam Kota, Batam, membuat pemakai jalan bingung. Terutama rambu di bundaran yang dianggap tidak balance dengan alurnya.

Seperti diketahui, yang namanya bundaran biasanya dipakai untuk berjalan memutari bundaran tersebut. 

Berawal dari tanggapan netizen di salah satu grup media sosial, yang mengatakan bahwa rambu-rambu dan bundarannya tidak balance. 

“Simpang bingung di depan RS Elisabeth Batam Center, rambu-rambu ama bundarannya nggak balance,” ujar Babang Eco, Jumat (05/01/2017).

Setelah Batamnews.co.id melakukan pantauan di lapangan, bundaran di depan rumah sakit tersebut memang tampak tidak seperti biasanya. Yang namanya bundaran biasanya berbentuk melingkar, sedangkan bundaran di depan RS Elishabet berbentuk menyerupai segitiga.

Banyak pengendara yang tidak mengindahkan rambu-rambu tersebut. Misalnya, dari arah Legenda, pengguna kendaraan langsung berbelok ke kanan ke arah Uniba tanpa memutari bundaran tersebut. Begitu juga dengan arah yang lainnya, ketika akan berbelok mereka tidak berputar terlebih dahulu.

Salah satu warga di sekitar lokasi, Siti juga tidak mengetahui adanya rambu-rambu tersebut. Menurut dia selama ini tidak ada pernah nampak rambu-rambu di bundaran tersebut.

“Mungkin itu baru dipasang, sebelum-sebelumnya nggak pernah liat saya,” kata dia.

Siti melanjutkan, pemasangan rambu-rambu itu mungkin saja ada kaitannya dengan akan adanya pelebaran jalan di kawasan itu.

“Mungkin itu karna jalannya mau dilebarin mungkin,” ujarnya.

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews