Usai Naik Tarif 45 Persen, PLN Batam Kembali Jadwalkan Pemadaman Bergilir Selama 3 Hari

Usai Naik Tarif 45 Persen, PLN Batam Kembali Jadwalkan Pemadaman Bergilir Selama 3 Hari

PLN Batam (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Setelah kenaikan tarif listrik pada Desember 2017, PLN Batam kembali memadamkan aliran listrik ke pelanggan. Pemadaman akan berlangsung selama beberapa hari.

Pemadaman itu mulai hari Senin (8/1/2017) hingga Kamis (11/1/2017) dimulai pukul 09.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB. 

Pemadaman bergiliran tersebut mendapat kecaman dari masyarakat. Pemadaman ini ironinya setelah PLN Batam dan para pejabat teras di Kepulauan Riau menjamin tak ada pemadaman pasca kenaikan tarif listrik yang mencapai 45 persen. 

"PLN nggak pernah habis cari akal buat pemadaman listrik dengan alasan pemeliharaan Distribusi Gardu Yantek dan besok cari alasan apa. Kondisi lagi susah jangan ditambah susah," ujar Herbert Simanjutak kepada batamnews.co.id, Senin (8/1/2017).

Herbert menambahkan, pemadaman ini sudah sangat jelas merugikan masyarakat. Sebaliknya, saat pelanggan telat satu hari, langsung diputus pihak PLN Batam. 

"Coba abang tengok di layanan iklan ada tertulis 'bayarlah rekening listrik anda di awal bulan', saya ini sudah bayar hak saya sebagai pelanggan tapi pemadaman ini sudah sangat jelas merugikan masyarakat kenapa selalu mencari alasan," ucap Herbert. 

Herbert meminta kepada pemerintah untuk meminta PLN membayar kerugian masyarakat sesuai aturan yang ada di Peraturan Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam. 

"Bayar dong kerugian masyarakat sesuai aturan yang ada di Peraturan Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam," katanya. 

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews