2018, Keluarga McAllister dan Kachwala Jadi Wisman Pertama Tiba di Bintan

2018, Keluarga McAllister dan Kachwala Jadi Wisman Pertama Tiba di Bintan

Wakapolda Kepri menyambut wisatawan pertama di kawasan Lagoi, Bintan. (foto: ary/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Keluarga McAllister asal Amerika Serikat dan Kachwala asal India menjadi wisatawan mancanegara pertama yang menjejakkan kakinya di Kabupaten Bintan tahun 2018 melalui Terminal Ferry Bandar Bintan Telani (BBT), Kawasan Pariwisata Lagoi, Senin (1/1/2018).

Pantauan di lapangan, kedua keluarga asing itu berangkat bersama 73 penumpang lainnya dari Terminal Ferry Tanah Merah, Singapura ke Terminal Ferry BBT Lagoi dengan menumpangi Ferry Wan Sendari.

Ketika pintu kapal itu dibuka oleh GM Operasional PT BRC, Prakash Nair dan Administrasi Manager PT BRC, Edi Martha. Greg Mc Allister bersama istrinya Christie Wang dan keenam anaknya Cairo, Severine, Marc, Luca, Maxine dan Olivia menjadi wisatwan yang pertama keluar. Kemudian disusul oleh Kachwala Mustafa Mufazzal dan istrinya Fatema Kachwala.

Selanjutnya, mereka langsung disambut oleh tarian pembuka dan mencicipi sekapur sirih. Lalu, mendapatkan tanjak khas Bintan yang disematkan langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah dan karangan bunga dari Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam. 

Hadir juga dalam penyambutan wisatawan perdana itu, Manajemen PT BRC, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, Sekda Bintan Adi Prihantara, Kadis Pariwisata Bintan Luki Zaiman, Kepala DPKAD Bintan Moh. Setioso dan Kakan Satpol PP Bintan Moh. Ikhsan Amin

Dalmasri mengatakan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bintan pada tahun 2017 sebanyak 364.483 orang. Jumlah tersebut naik sebanyak 18 persen bila dibandingkan tahun 2016 yang hanya mencapai 305.000 orang. Sedangkan wisatawan nusantara naik sebanyak 24 persen dengan total kunjungan pada tahun 2017 sebanyak 367.801 orang dibandingan tahun lalu yang hanya 290.000 orang.

"Khusus Desember 2017, sebanyak 40.000 orang yang datang ke Bintan melalui Terminal Ferry BBT Lagoi. Jumlah tersebut merupakan jumlah tertinggi dibandingkan bulan-bulan lainnya," ujarnya.

Peningkatan jumlah kunjungan ini merupakan peran semua pihak. Sehingga Bintan mampu membawa Kepri sebagai provinsi terbesar ketiga dengan tingkat kunjungan wisatawan mancanegaranya.

Ia juga menyampaikan, situasi keamanan yang kondusif juga merupakan poin penting dalam mengembangkan dan meningkatkan sektor pariwisata di Bintan. Untuk itu ia juga mengajak seluruh pihak untuk bersama menjaga kondisi keamanan senantiasa terjaga.

"Inilah yang harus terus didukung. Dengan begitu jumlah kunjungan wisatawannya akan terus meningkat," katanya.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah menyampaikan pihaknya akan senantiasa menjaga keamanan Kepri, khususnya kawasan pariwisata. Kemudian juga terus mengamankan objek-objek vital yang ada sesuai dengan perintah Kapolri. 

"Menjaga keamanan di dunia pariwisata merupakan hal yang penting. Tidak hanya Bintan, kami juga melakukan pengamanan di berbagai objek vital dan wisata di Kepri. Hal ini sangat penting agar pariwisata Kepri tetap aman dan semakin berkembang," ucapnya.

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews