https://www.batamnews.co.id

Ahmad Dahlan Beri Nama Batu Akik Ini Batam Rose

Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dan Ketua BGC Diky Aldo. (foto: Iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Batam Gemstone Community (BGC) bersiap menggelar kontes dan pameran batu akik di Harbour Bay Mall, 9-11 April 2015 mendatang.

Selain melaporkan persiapan acara, Ketua Batam Gemstone Community (BGC) Diky Aldo juga menghadiahi Wali Kota Batam Ahmad Dahlan dengan batu akik yang menjadi khas Batam. Nama batun akik itu adalah Barelang Rose.
 
Ahmad Dahlan langsung memakai batu akik yang memiliki ciri khas warna putih pink itu. Ia tampak sangat senang. "Nama batunya Barelang Rose Pak," kata Diky saat melaporkan persiapan pameran ke Wali Kota Batam, Kamis (19/3/2015).

Namun, Ahmad Dahlan meminta namanya ditukar menjadi Batam Rose. Sebelum memakai akik Batam Rose, Ahmad Dahlan juga sudah memakai batu akik berwarna biru.

"Nanti batu Batam Rose ini akan diperkenalkan pada saat kontes dan acara pengukuhan pengurus Batam Gemstone Comunity," ujar Diky Aldo.

Ahmad Dahlan mengatakan, ia mendukung akan membantu pelaksanaan pameran dan kontes batu akik itu di Batam. Selain untuk mendatangkan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, juga untuk memperkenalkan batu khas Batam. "Apalagi kita ternyata juga punya batu khas sendiri yang indah,' kata Ahmad Dahlan.

(isk)