https://www.batamnews.co.id

Siap-siap, Batam Gemstone Gelar Kontes Batu Akik Bulan Depan

Diky Aldo. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Tak mau ketinggalan dari daerah lain, Batam Gemstone Community (BGC) akan mengadakan pameran dan kontes batu akik di Harbour Bay Mal, Batam, Kepulauan Riau tanggal 9-12 April 2015 mendatang. Para pecinta dan kolektor batu akik diundang untuk hadir.

"Rencananya akan dibuka oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri," ujar Diky Aldo, Ketua BGC saat ditemui Batamnews.co.id, Senin (16/3/2015).

Diky mengatakan, agendanya adalah tanggal 9-11 April 2015 acara pameran dan tanggal 12 April 2015 acara kontes sekaligus acara pengukuhan organisasi dan pengurus Batam Gemstone Community.

Diky yang juga pemilik Toko Alstar Gemstone di Jodoh ini menambahkan, panitia akan menyediakan sekitar 100 stan untuk peserta di ajang pameran. BGC juga mengundang semua perwakilan di Kepri untuk memperkenalkan batu akiknya, seperti Batam dan Natuna yang sudah punya batu akik sendiri.

Dari data yang disampaikan Diky, anggota BGC sudah mencapai 1.500 orang yang terdiri pecinta, kolektor, pedagang dan sekadar hobi. Anggotanya terdiri dari berbagai kalangan mulai dari pejabat, pengusaha, para manajer hingga warga biasa.

(isk)