https://www.batamnews.co.id

Ditawar dengan 2 Pajero Sport, Pria Ini Ogah Lepas Batu Akiknya

Batu Kecubung Wulung motif junjung derajat milik Herawansyah. (foto: liputan6)

BATAMNEWS.CO.ID, Bengkulu - Meski ditawar dengan harga fantastis, DR Ir H Herawansyah Ikram ST MT, pecinta batu akik asal Bengkulu tetap tidak mau melepaskan batu Mustika Kecubung Wulung bermotif Junjung Derajat miliknya.

Tawaran untuk melepas koleksi terbaiknya itu adalah dua unit mobil Pajero Sport yang ditaksir hampir senilai Rp 1 miliar.

"Ini hadiah dari istri saat saya berulang tahun ke-47 beberapa waktu lalu, jadi berat bagi saya untuk melepaskan, padahal harga yang ditawar salah seorang kolektor dari Jakarta itu luar biasa," ujar Herawansyah, Kamis (19/3/2015) seperti dilansir liputan6.

Batu Kecubung Wulung berwarna hitam gelap yang bila disenter muncul motif junjung derajat itu dibeli istri Herawansyah, dari pamannya seharga Rp 1 juta dan diikat dengan emas putih seberat 20 gram yang dibalut mutiara sirkon senilai Rp 8,5 juta rupiah.

Rencananya mustika yang selalu dikenakan di jari manis sebelah kanan itu akan diikutkan dalam kontes yang akan digelar pada tanggal 26 Maret 2015 mendatang di Bengkulu Indah Mall.

Dalam beberapa kesempatan, cincin yang selalu dikenakan ketua Lembaga Pengkajian Jasa Konstruksi (LPJK) Bengkulu itu dilirik para pecinta batu mulia, salah satunya pernah ditawar seorang rekannya dengan harga Rp 400 juta. Tetapi dia menolak dengan alasan cincin itu adalah tanda cinta sang istri yang saat ini menjabat sebagai ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu.

Tawaran tertinggi dia terima saat sedang menunggu pesawat di salah satu restoran di Bandara Soekarno Hatta ketika hendak pulang ke Bengkulu. Seorang pria asal Jawa Tengah tertegun dengan cincin yang dipakainya dan mencoba memakai di jarinya.

"Kami saling bertukar nomor telepon, dan sering berkomunikasi hingga sekarang. Waktu itu dia sempat mengajak barter cincin saya dengan satu Mobil Pajero Sport baru, tapi saya tolak dengan halus," tambah Herawansyah dan menolak menyebut nama salah seorang petinggi militer berbintang dua tersebut.

Belakangan, orang itu terus menelpon dan menawar dua kali lipat dari tawaran pertama yaitu minta dibarter dengan dua unit mobil Pajero Sport baru tapi tetap ditolak.

(ind/liputan6)


Berita Terkait