Otak Sindikat Curanmor di Karimun Punya Banyak Komplotan

Otak Sindikat Curanmor di Karimun Punya Banyak Komplotan

Serfanus, salah seorang komplotan Curanmor diamankan Polsek Meral, Minggu (31/12/2017). (Foto: Kokorimba/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Satuan Reskrim Polsek Meral, Kabupaten Karimun menangkap otak sindikat pencurian motor, Minggu (31/12/2017) siang. 

Pelaku berinisial N, diamankan setelah Polres Karimun berhasil menangkap dua pelaku Serfanus Alyando Bambang (20) warga Kampung Bukit Atas, Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral serta Ignasius Kopong Miten (21), warga Jalan Lupus RT 02/03 Kelurahan Meral, Kecamatan Meral. 

Serfanus Alyando Bambang pencuri kendaraan bermotor di parkiran supermarket Padi Mas (Hotel Aston), Minggu (24/12/2017). 

Sementara itu, N sebagai otak pencurian ini sedang diperiksa penyidik. Polisi menyebutkan, masih banyak komplotan sindikat pencurian kendaraan bermotor yang diotaki oleh pelaku. 

Serfanus, salah seorang tersangka mengaku mengincar kendaraan roda dua Honda CRF 150 L yang dicurinya itu sejak lama. Saat melakukan aksinya Serfanus punya cara menyambung arus listrik untuk menyalakan motor tersebut.

"Motor jenis itu sudah lama saya incar. Saat pemilik motor tidak ada, saya bawa turun ke kos Laising di bawah Padi Mas dan saya belajar soal arus listrik untuk menghidupkan motor tersebut, hingga berhasil saya larikan untuk saya jual, "katanya kepada batamnews.co.id saat ditemui di Polsek Meral, Minggu (31/12/2017)  malam. 

Ia mengatakan, sepedamotor hasil curiannya akan dijual. Ia berencana mengadakan pesta di Paya Labu, lokasi prostitusi di Karimun.

" Motor hasil curiannya akan saya jual buat hepi di Paya Labu," katanya. 

Kapolsek Meral AKP. Syaiful Badawi, SIK mengatakan, masih banyak lagi tersangka yang sedang diburu oleh anggota Buser. Saat ini beberapa anggota sedang mengintai jaringan pelaku lainnya. 

"Hari ini sudah tiga tersangka yang kita amankan. Para pelaku adalah residivis komplotan spesialis Curanmor dan masih banyak lagi tersangka yang sedang diburu oleh anggota buser dan saat ini beberapa anggota sedang mengintai jaringan pelaku lainnya," ujar Kapolsek.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews