Cuaca Buruk, Tim SAR Minta Semua Keberangkatan Kapal Laut Ditunda

Cuaca Buruk, Tim SAR Minta Semua Keberangkatan Kapal Laut Ditunda

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin dan jajaran. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Hampir seluruh aktivitas transportasi laut khususnya tujuan pulau-pulau di Pelabuhan Tanjung Balai Karimun terpaksa ditunda pada Minggu (31/12/2017) siang. 

Tim SAR terpadu Kabupaten Karimun meminta perusahaan pelayaran untuk menunda keberangkatan akibat cuaca buruk dan hujan yang begitu lebat mengguyur Kabupaten Tanjung Balai Karimun.  

"Tadi ada informasi dari Tim SAR Kabupaten Karimun menyampaikan agar semua rute perusahaan pelayaran menunda keberangkatan akibat cuaca buruk dan hujan yang begitu lebat mengguyur Kabupaten Tanjung Balai Karimun sehingga sangat berbahaya sehingga mengganggu jarak pandang di laut," ujar Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin kepada Batamnews.co.id, Minggu (31/12/201/2017). 

Agus mengatakan, cuaca ekstrem yang terjadi hari ini sangat berbahaya bagi pelayaran sehingga tim SAR meminta kepada semua perusahaan pelayaran menunda keberangkatan. 

"Tim SAR meminta kepada semua perusahaan pelayaran menunda keberangkatan selama 20 menit karena cuaca ekstrem yang terjadi hari ini sangat berbahaya bagi pelayaran," katanya.  

Agus berharap, pihak perusahaan pelayaran dapat mematuhi imbauan dan aturan UU Keselamatan Berlayar dan tidak melakukan aktivitas yang dapat mencelakakan penumpang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews