Bintan Minta Gubernur Perbaiki Ponton Tanjunguban

Bintan Minta Gubernur Perbaiki Ponton Tanjunguban

Wakil Bupati Bintan saat melihat kondisi ponton di Tanjunguban yang ambruk (Foto: Batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Pemkab Bintan berencana menyurati Gubernur Kepri untuk meminta pertanggungjawaban terkait ambruknya Ponton Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban. Sebab pelabuhan itu merupakan asetnya Pemprov Kepri.

"Memang pelabuhan itu dikelola oleh Dishub Bintan. Namun kepemilikan asetnya ditangan Pemprov Kepri. Jadi perbaikan dan pemeliharaannya tanggungjawab Pemprov Kepri," ujar Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam usai melihat kondisi ponton yang ambruk di Tanjunguban, Kamis (21/12/2017).

Ambruknya jembatan ponton itu memang dikarenakan faktor hantaman tingginya ombak dan angin kencang. Namun disatu sisi kondisi ponton itu memang sudah banyak yang rusak.

Agar ponton itu dapat dipergunakan lagi seperti sediakala. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dishub Kepri untuk percepatan perbaikannya. Karena ponton ini sangat penting bagi masyarakat yang hendak hilir mudik dari Tanjunguban ke Telaga Punggur maupun sebaliknya.

"Kami tinggal buat surat tertulisnya ke Pak Gubernur. Diharapkan perbaikannya bisa ditangani dengan segera. Karena sebentar lagi masuk libur panjang yaitu Natal dan Tahun Baru," ucapnya.

(ary)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews